Kuliner

Kehangatan Thanksgiving Dinner di Babah Ramu Episode Hotel Gading Serpong

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 24 November 2023
Kehangatan Thanksgiving Dinner di Babah Ramu Episode Hotel Gading Serpong
Ragam menu spesial thanksgiving di Babah Ramu. (Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

DEKORASI rumah gubuk itu tampak indah. Lampu dan ornamen khas natal menghiasi tiap sudutnya. Tiga ekor rusa buatan nan lucu bernaung di dalamnya. Dekorasi ini dibuat Babah Ramu Episode Gading Serpong, Jumat (24/11). Restoran bintang empat ini telah bersiap menyambut perayaan natal.

Menjelang natal, warga Amerika Serikat (AS) punya tradisi merayakan Hari Thanksgiving. Tradisi ini menjadi salah satu momen bagi masyarakat AS untuk berkumpul dengan keluarga mereka dan makan bersama.

Saat berkumpul, masyarakat AS akan berkumpul di satu meja makan dengan keluarga mereka dan menikmati berbagai hidangan. Salah satu hidangan yang menjadi ciri khas Thanksgiving adalah ayam turkey utuh yang dipanggang.

Baca juga:

Thanksgiving Brunch with Chef Vindex Tengker di JHL Solitaire Berlangsung Hangat

Dekorasi spesial natal dan thanksgiving di Babah Ramu. (Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)
Dekorasi spesial natal dan thanksgiving di Babah Ramu. (Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

"Budaya itu kami bawa ke sini, memang Thanksgiving itu Amerika banget, kan. Yang kita bawa ke sini adalah kulinernya. Khusus Thanksgiving, hari ini kami ada menu ayam turkey atau kalkun, kita roast dan kasih stuffed rosemary dan sebagainya," terang Johanes, F&B Manager Babah Ramu.

Johanes mengungkapkan, ayam kalkun itu dibuat khusus untuk merayakan Thanksgiving ala budaya Amerika Serikat. Meski tidak ada kegiatan spesial, tak sedikit tamu yang datang bersama keluarga terlihat larut dalam kehangatan interaksi sembari menikmati hidangan spesial Babah Ramu.

Menu ayam kalkun yang dihidangkan memang terasa begitu lezat. Daging termasak dengan sempurna, dapat dikunyah dengan mudah di dalam mulut. Dagingnya juga tidak terasa kering, yang menandakan ayam termasak pada suhu dan waktu yang tepat.

Baca juga:

Angkat Konsep Kekeluargaan, Mangan All Day Dining JHL Solitaire Gelar Thanksgiving Brunch with Chef Vindex Tengker

Ayam turkey jadi hidangan spesial thanksgiving dinner di Babah Ramu.
(Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

"Selain ayam kalkun, kami juga ada berbagai protein lain, seperti roasted lamb (daging domba panggang) dan ikan. Kalau karbonya, kami ada nasi, mashed potato, dan penne. Pokoknya tema menu untuk Thanksgiving ini memang Barat dan Amerika banget, sih," tukas Johanes.

Ia melanjutkan bahwa menu tadi hanya khusus untuk hari ini saja. Jika pengunjung masih tertarik mencoba menu turkey, bisa dateng ke The Cobbs Bistro di Alam Sutera.

"Itu kan by Babah Ramu juga, dia nyediain menu turkey take away. Jadi, bisa dibawa pulang," tambahnya.

Bila kamu tak berkesempatan menjajal menu turkey dari Babah Ramu tak perlu khawatir, karena Johanes mengatakan akan ada lebih banyak kejutan pada Desember mendatang. Banyak menu spesial dan kolaborasi dengan chef kenamaan bakal hadir di Babah Ramu. (waf)

Baca juga:

Babah Ramu Sajikan Menu Spesial Thanksgiving Day

#Hotel Episode #Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan