Kehadiran tombol Nintendo pada Sneakers Air Jordan Bangkitkan Memori 90-an Sneakers yang dilengkapi tombol-tombol khas Nintendo ini kembalikan kenangan lama akan sepatu Air Jordan. (Foto: Instagram/@freakersneaks)

POPULARITAS Michael Jeffrey Jordan yang lebih dikenal dengan nama Michael Jordan tak perlu diragukan lagi. Meski telah lama pensiun, nama pemain basket profesional asal Amerika ini tetap melegenda. Namanya bahkan tak bisa dilepaskan dari sneakers Air Jordan besutan Nike.

Anda yang kini berusia 20 hingga 30 tahun mungkin bisa bertanya kepada orangtua, paman atau kakak Anda yang usianya di atas 40 tahun. Saat mereka remaja, sekitar tahun 90-an, iklan sneakers Air Jordan yang dibintangi Michael Jordan amat terkenal. Iklan itu sanggup menghipnotis penonton untuk membeli alas kaki tersebut.

Penjualan edisi Nike Air Jordan 1 bahkan disebut-sebut mencapai US$100 juta. Sukses dengan penjualan perdana tersebut, varian terbaru Air Jordan pun akhirnya dirilis hampir setiap tahun. Di tahun ini, popularitas sneakers Air Jordan ternyata belum menurun. Apalagi demam sneakers tengah melanda.

Berlatar fenomena tersebut, pada awal 2017 muncullah Super Nintendo yang modelnya terinspirasi dari dari sneakers Air Jordan yang terkenal di tahun 90-an. Sepatu ini cocok bagi gamers karena bagian belakangnya dilengkapi tombol-tombol khas Nintendo. Sementara bagian lidah sepatunya ditempeli label Super Nintendo. Kemudian ada pula yang ditempeli label bergambar Super Mario dan Duck Hunt.

Tapi jangan salah duga. Varian ini ternyata bukan Nintendo pertama yang terinspirasi dari sneakers. Sebelumnya juga ada Nintendo yang tombol-tombolnya dipasang pada sepasang sneakers. Untuk mendapatkan Nintendo Air Jordan, gamers sepertinya harus berlomba-lomba karena produk ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Ingin memilikinya?

Ngomong-ngomong, kenapa sneakers menjadi favorit ya? Dapatkan jawabannya pada artikel Ini Alasan Kenapa Sneakers 'Digilai' Dan Banyak Diburu Orang.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH