Kegiatan Ini Bermanfaat Banget Lo untuk Mengisi Akhir Pekan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 23 September 2018
Kegiatan Ini Bermanfaat Banget Lo untuk Mengisi Akhir Pekan
Akhir pekan jangan cuma ke mal saja (Foto: Pexels/Startup Stock Photos)

AKHIRNYA akhir pekan telah tiba. Untuk sementara kamu bisa melupakan urusan-urusan yang hetic banget itu di kantor. Perintah-perintah atasan yang bikin kamu pusing. Yang enak memang saat makan siang saja kalau di kantor. Kamu bisa bercengkrama dengan teman, atau kalau punya pasangan di kantor yang sama lebih asyik lagi.

Nah, sudah punya rencana apa untuk mengisi akhir pekan ini? Pasti deh kamu punya rencana monoton. Pergi ke mal atau mungkin ke tempat rekreasi. Atau kamu termasuk orang yang males banget? Pasti maunya tidur seharian. Enggak salah sih, tapi sayang saja kalau cuma itu-itu saja kegiatan kamu di akhir pekan.

Pilihan lainnya mungkin movie marathon. Bisa melalui aplikasi streaming film juga semisal iflix atau netflix. Film-filmnya juga seru-seru banget. Tapi mungkin hanya beberapa film yang kamu favoritkan. Kalau sudah selesai filmnya bosan lagi deh, lalu tidur lagi.

Sekali-sekali coba deh lakukan kegaitan yang lebih bermanfaat. Bukan cuma bermanfaat tapi bikin kamu senang juga lo. Penasaran apa saja kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan untuk mengisi akhir pekan ini? Seperti yang dilansir laman NDTV, coba deh lakukan kegiatan-kegiatan ini.

1. Masak

Jangan masak mie instan, tapi yang ada resepnya (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Iya, benar-benar masak ya. Bukan sekadar masak mie instan yang hanya membutuhkan waktu dua menit Nanti bingung lagi deh mau melakukan apa setelah memasak. Maksud memasak di sini ialah memasak menggunakan panduan resep. Eksplor lebih dalam keterampilan memasak. Bisa memasak makanan berat atau membuat kue tart. Tanpa kamu ketahui dengan memasak pikiran kamu akan relaks. Kreativitas kamu juga akan teruji saat memadukan bumbu-bumbu masakan dengan bahan-bahan makanan. Siap-siap deh seharian di dapur!

2. Mewarnai

Mewarnai membuat kamu lebih fokus (Foto: Pexels/mentatdgt)

Siapa bilang mewarnai cuma untuk anak-anak. Kamu yang sudah dewasa boleh banget lo mencoba kegiatan yang satu ini. Sekilas memang terlihat gampang. Tapi mewarnai itu membutuhkan konsentrasi. Ingat kan dulu kamu diajarkan mewarnai oleh guru TK kamu agar jangan sampai keluar dari garis gambar. Tentu hal tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Perlu adanya konsentrasi. Tapi gak bikin kamu jadi pusing, kamu malah jadi lebih fokus. Ada banyak banget buku mewarnai yang dijual di luar sana. Ya, memang dibuat untuk orang dewasa kok buku itu.

3. Bersih-bersih

Bersih-bersih sendiri hasilnya lebih memuaskan (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Sudah berapa lama bufet di ruang keluarga kamu tidak dibersihkan? Ada berapa buku-buku yang menumpuk tidak beraturan di rak buku kamu? Sepertinya akhir pekan ini cocok banget deh untuk menjadi jadwal bersih-bersih rumah kamu. Memang sih ada ART, tapi ada sensasi tersendiri saat kamu melakukan bersih-bersih sendirian. Hasilnya tentu akan lebih memuaskan. Kamu juga bisa ajak anggota keluarga lain kok. Saatnya piket sekeluarga. Ingat kamar mandi juga harus dibersihkan ya!

Itulah kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan pekan ini. Setidaknya kamu bisa relaks sejenak sebelum kembali bertempur di hari Senin nanti. Jangan diambil pusing. (ikh)

Baca juga: Olahraga Ketika Cuaca Dingin Membakar Lebih Banyak Lemak?

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan