Kegiatan BTP Seusai Bebas, Penuhi Undangan Ceramah dan Buka Kantor Sendiri I Wayan Sudirta, kuasa hukum BTP. (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias BTP, I Wayan Sudirta mengatakan kliennya BTP sudah mendapat tawaran berceramah di sejumlah kalangan baik dari dalam maupun luar negeri.

Undangan ceramah kepada BTP datang dari warga Bali. Undangan tersebut disampaikan masyarakat Bali melalui Wayan Sudirta seusai BTP keluar dari Lapas Cipinang cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (24/1).

"Mungkin BTP (Ahok) memenuhi undangan ceramah tertentu saja," ujar Wayan saat dihubungi Kamis (24/1).

Namun lanjut dia, karena undangan ceramah banyak, sehingga BTP diprediksi tidak akan menghadiri semuanya.

"Mungkin enggak semua ceramah, tapi undangan ceramah ini dari berbagai daerah dari Bali kan banyak sekali, secara selektif dia akan menghadiri undangan-undangan itu," tuturnya.

BTP saat berbicara kepada awak media di Jakarta
BTP saat berbicara kepada awak media di Jakarta beberapa waktu lalu (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Selain menghadiri acara ceramah, Wayan juga menuturkan, mantan Bupati Belitung Timur itu juga akan membangun kantor sendiri.

Kantor itu, sambung dia, difungsikan untuk menemui para tamunya yang hendak menemuinya seusai kebebasannya.

"Dia pasti bikin kantor untuk menemani tamu tamu yang datang karena kalau kemarin di Mako itu kan tamunya banyak, nah begitu dah keluar sesuai dengan pembicaraannya dia harus punya tempat untuk menemui tamu-tamunya," jelasnya.

Seperti diketahui, BTP divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan dakwaan Pasal 156 huruf a KUHP tentang Penodaan Agama.

BTP menjalani hukuman dua tahun penjara di rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Pria yang kini lebih senang disebut BTP bebas hari ini, Kamis (24/1).

Kepulangan BTP dijemput langsung oleh anaknya, Nicholas Sean pada Kamis (24/1) pagi.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: BPN Prabowo-Sandi Desak Kasus Tabloid Indonesia Barokah Diusut Tuntas

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH