Kegiatan Antibosan untuk Isi Waktu Libur di Rumah Liburan di rumah bisa diisi dengan berbagai kegiatan. (Foto: Pexels/bruce mars)

BAGI sebagian orang mengisi liburan di rumah memang membosankan. Waktu libur identik dengan jalan-jalan. Tak selalu harus pergi jauh, keluar rumah hanya sekadar mencari tempat makan juga bisa saja jadi pilihan.

Namun, tak semua waktu libur bisa dinikmati dengan jalan-jalan. Meski kamu punya waktu libur panjang, saat kuliah atau kerja, ada kalanya memilih tetap tinggal di rumah karena berbagai alasan. Misalnya karena badan tak terlalu bugar atau tengah tak bersemangat melakukan perjalanan jauh.

Kamu terpaksa menghabiskan waktu libur di rumah. Menemani keluarga merupakan pilihan sangat tepat ketika berlibur. Bercengkerama atau melakukan kegiatan bersama sangat penting ketika kamu di rumah.

Nah, berikut merahputih.com sajikan 5 kegiatan "antibosan" yang bisa mengisi watu libur kamu di rumah;

1. Lari Pagi

Kamu bisa mengawali hari dengan lari pagi. (Foto: pixabay.com/id/users)
Kamu bisa mengawali hari dengan lari pagi. (Foto: Pixabay/hpgruesen)

Ketika kamu bangun tidur saat waktu libur, mulailah dengan kegiatan positif. Jangan sampai kamu menghabiskan waktu libur kamu terlalu lama dengan tidur. Coba kamu keluar rumah saat matahari belum muncul dan hirup udara pagi sepuasnya. Kamu bisa lari-lari atau hanya jalan pagi sekitar rumah. Selain hari libur, banyak orang sulit untuk berolahraga. Hari libur merupakan waktu yang sangat spesial.


2. Bersih-bersih

Kegiatan bersih-bisa sebaiknya dilakukan pagi-pagi. (Foto: Pixabay/KTMPHOTOGRAPHY)
Kegiatan bersih-bisa sebaiknya dilakukan pagi-pagi. (Foto: Pixabay/KTMPHOTOGRAPHY)

Membersihkan bagian rumah sangat pas untuk mengisi liburan ketika tak ke mana-mana. Lakukanlah di pagi hari sekalian olahraga. Membersihkan rumah atau bagian halaman yang ditumbuhi rumput tak hanya menghilangkan kebosanan, kamu pasti akan lebih bahagia ketika melihat hasil pekerjaan kamu.


3. Nonton Film

Nonton film yang kamu lewatkan cocok diisi di hari libur. (FOto: Pixabay/jill111)
Nonton film yang kamu lewatkan cocok diisi di hari libur. (Foto: Pixabay/jill111)

Mengisi waktu libur di rumah cocok diisi dengan nonton film. Mungkin kamu melewatkan film bagus tahun-tahun ke belakang. Kamu juga bisa keluar rumah barang sebentar ke tempat penyewaan film. Mencari film bagus juga amat menyenangkan.


4. Masak-masak

Masaklah makanan kesukaan atau mengolah resep. (Foto: Pixabay/nonmisvegliate)
Masaklah makanan kesukaan atau mengolah resep. (Foto: Pixabay/nonmisvegliate)

Bagi kamu yang suka mengolah bahan makanan kegiatan ini wajib kamu lakukan saat liburan di rumah. Bukalah resep-resep tradisional atau resep terbaru melalui internet. Kreasikan bumbu-bumbu sesuai selera kamu. Menghasilkan makanan enak merupakan kepuasan tersendiri. Apalagi ketika ada keluarga yang ikut mencicipinya.


5. Baca Buku

Baca buku merupakan kegiatan menyenangkan di rumah. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Baca buku merupakan kegiatan menyenangkan di rumah. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Liburan di rumah? Kenapa enggak. Kamu bisa keliling dunia atau menembus segala rahasia melalui buku. Sangat bagus membaca buku-buku ringan seperti novel, kumpulan cerita pendek atau fabel. Tak perlu harus habis satu buku selama liburan kamu. Tersisa beberapa halaman berarti liburan kamu masih belum cukup. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Bingung Mau Bawa Apa? Ini Pilihan Oleh-oleh untuk Orang Tua

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH