Kedutaan Inggris Puji Pemilu Serentak Indonesia Head of Media and Communication, Kedutaan Besar Inggris, John Nickell. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Head of Media and Communication, Kedutaan Besar Inggris, John Nickell mengaku bangga dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Indonesia, dimana dilakukam secara serentak Pilpres dan Pileg.

"Indonesia negara dengan penduduk yang besar. Jadi negara dengan penyelenggara pemilu terbesar dalam satu hari, luar biasa, banyak masyarakat yang menyoblos dengan jangka waktu enam jam," kata John di TPS Kebon Kacang, Jakarta, Rabu (17/4).

Rombongan WNA memantau pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Rutan Klas 1 Cipinang. MP/Asropih
Rombongan WNA memantau pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Rutan Klas 1 Cipinang. MP/Asropih

Menurut dia, Pemilu di Indonesia menjadi contoh yang luar biasa bagi demokrasi. Dimana masyarakatnya mau mengantri dalam waktu lama untuk menentukan hak pilihnya.

"Saya terkesan bagaimana proses pemilu ini berjalan, orangnya ramah-ramah contoh yang luar biasa bagi demokrasi," tuturnya.

Menurutnya, salah satu yang menjadi daya tarik pesta demokrasi di Indonesia ini ialah antusias masyarakat yang berduyun-duyun mencoblos ke tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Ini kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk datang melihat proses ini, sangat teratur pelaksanaanya," tuturnya.

Saat melakukan pemantauan di beberapa TPS Jakarta, lanjut John, pihaknya belum menemukan kendala dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini. "Belum, aku belum lihat ada kendala sejauh ini," Tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Deretan Meme Kocak Pemilu 2019, Meriahkan Pesta Demokrasi

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH