Kedutaan Besar Bekasi Tempat Nongkrong Asyik di Bekasi

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 26 Februari 2016
Kedutaan Besar Bekasi Tempat Nongkrong Asyik di Bekasi
Pusat jajanan serba ada Kedutaan Besar Bekasi, Jalan Raya Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto: MP/Muchammad Yani)

MerahPutiah Wisata - Bagi anak Bekasi mungkin tak asing lagi mendengar Kedutaan Besar Bekasi. Ya, tempat nongkrong bagi anak muda di pinggir Kota Jakarta ini memang selalu ramai dikunjungi anak muda untuk berkumpul bersama teman-teman.

Terletak di pinggil Jalan Raya Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Kedutaan Besar Bekasi ini memiliki luas sekitar 1.000 meter persegi. Terdapat aneka macam jajanan tradisional hingga modern yang siap membuat para pengunjung ketagihan untuk kembali datang.

Bukan hanya itu, di pojok kanan terdapat sebuah perpustakaan kecil yang buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB. Di samping perpustakaan ada sebuah panggung kecil lengkap dengan sound sistem untuk beberapa acara yang diadakan oleh Kedutaan Besar Bekasi.

"Di sini kalau ramai itu malam Minggu sama hari Minggu. Kaya besok ada acara musik jaz, terus Minggu paginya acara bazar," ucap penjaga keamanan kepada merahputih.com, Jumat (26/2).

Saat masuk ke dalam, kita akan disambut dengan tulisan Kedutaan Besar Bekasi. Selain itu, terdapat pula plakat yang ditandatangani langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Kedutaan Besar Bekasi mulai buka saat pertengahan tahun 2015. Saat itu, Kota Bekasi sedang ramai diperbincangkan karena semerawut. Tak jarang meme-meme berisikan ejekan untuk Kota Bekasi pun muncul di berbagai media sosial, hingga ada istilah bahwa Kota Bekasi planet lain. Pembangunan Kedutaan Besar Bekasi menjadi "jawaban" atas ejekan itu. (yni)


BACA JUGA:

  1. Yuk Nikmati Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Bekasi
  2. Klenteng Hok Lay Kiong Jadi Destinasi Wisata Warga Bekasi
  3. Bertarung dengan Buaya di Bekasi
  4. Curug Parigi, Air Terjun Cantik di Bekasi
  5. Bekasi Siap Gelar Kualifikasi Sepak Bola Untuk PON 2016
#Kota Bekasi #Kedutaan Besar Bekasi #Kuliner Gaul
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan