Kedutaan Amerika di Podgorica Dilempar Bom Lokasi pelemparan peledak di Kedutaan AS di Podgorica. (Screenshot portalanalitika.me)

MerahPutih.com - Kedutaan Amerika Serikat di Ibu Kota Podgorica, Montenegro, dilempar sebuah peledak oleh orang tak dikenal. Setelah itu, media setempat menyebutkan pelaku kemudian meledakkan diri.

Media setempat Portalanalitika menyebutkan peneyerangan terjadi lima menit sebelum tengah malam pada Rabu (21/2). Warga di sekitar tempat kejadian mendengar dua kali ledakan.

"Ya ada sebuah kejadian," kata petuga polisi yang tidak menyebutkan identitas kepada Reuters. Dia tidak menjelaskan lebih rinci lagi.

Fotografer media tersebut di Podgorica mengatakan, kendaraan polisi memblokade jalan di sekitar kedutaan. Dia mengatakan tidak ada kerusakan yang terlihat akibat lemparan peledak itu.

Pihak kedutaan memperingatkan warganya untuk tidak mendekati lokasi sebelum ada pemberitahuan lebih lanjut.

"Kedutaan Besar AS di Podgorica memberitahukan kepada warga AS bahwa sedang dilakukan pengamanan di kedutaan, di Pedgorica," pihak AS melakukan pengumuman dalam website. "Hindari kedutaan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut." (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH