Kedekatan Dengan Surya Paloh, Bikin Sutiyoso Gabung Partai NasDem

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 17 Juni 2021
Kedekatan Dengan Surya Paloh, Bikin Sutiyoso Gabung Partai NasDem
Sutiyoso dan Siswono. (Foto: NasDem)

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso resmi bergabung dengan Partai NasDem. Sebelumnya, merapat ke NasDem, Sutiyoso pernah jadi Ketu, Partai Keadilan dan Persatuan 2010 - 2015. Dengan bergabung dengan partai besutan Surya Paloh, ia mendapat jabatan anggota Dewan Pertimbangan NasDem.

"Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu," ungkap Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (17/6).

Baca Juga:

Kedatangan Sutiyoso pun disambut Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo. Bergabungnya Sutiyoso dengan NasDem, diharapkan dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk partai, tapi juga bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

"Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gubernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI," ujar Siswono.

Siswono yang hadir dalam pertemuan antara Surya Paloh dan Sutiyoso saat menyatakan bergabung, langsung membahas strategi Pemilu 2024.

"Dengan tren kenaikan suara yang diperoleh itu, insyaallah pada Pemilu 2024 suara NasDem akan naik lagi," papar Siswono.

Partai NasDem dideklarasikan 26 Juli 2011 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta. Pada Pemilu 2019, partai ini meraih sebanyak 12.661.792 suara atau dengan jumlah kursi DPR RI yang didapat pun mencapai 59 kursi. Sedangkan pada Pileg 2014, Nasdem mendapatkan 8.402.812 atau 6,72 persen suara nasional atau hanya 36 kursi DPR. (Knu)

Baca Juga:

#Partai Nasdem #Surya Paloh #NasDem
Bagikan
Bagikan