Kedatangan Gus Ipul ke KPUD Jatim Ricuh, Simpatisan dan Polisi Saling Dorong Suasana di KPUD Jatim. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Kedatangan salah seorang peserta Pilgub Jatim 2018, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ke gedung KPUD Jawa Timur, Rabu (10/1), sempat diwarnai kericuhan.

Beberapa anggota kepolisian yang berjaga di pagar masuk KPUD Jatim saling dorong dan adu mulut dengan para simpatisan pendukung Gus Ipul-Puti.

Kericuhan tersebut bermula ketika beberapa pengikut Puti yang masuk gedung persis di belakang Gus Ipul. Namun, polisi melarang para pejabat PDIP untuk masuk dengan dalih tidak ada keplek atau tanda masuk.

Akan tetapi, berdasarkan pantauan Merahputih.com di lokasi, beberapa kader PDIP tetap memaksa masuk karena berkepentingan mengawal Puti.

Tak ayal, aksi dorong terjadi. Bahkan, anggota kepolisian nekat menutup pagar secara paksa hingga membuat beberapa simpatisan PDIP ada yang terjepit.

Aksi tersebut akhirnya mereda setelah pihak kepolisian dijelaskan oleh simpatisan PDIP bahwa mereka yang masuk adalah para staf kader PDIP.

"Tenang, memang sudah kemalaman," kata Gus Ipul di lokasi kejadian.

Sementara, rombongan Gus Ipul dan Puti tiba di KPUD Jatim, tepat pukul 21.00 WIB. Mereka dikawal ribuan simpatisan dari beberapa partai pendukungnya. (Budi Lentera)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH