Kecerdasan Buatan Pelajari Selfie yang Bagus dan Buruk

Fadhli Fadhli - Senin, 02 November 2015
Kecerdasan Buatan Pelajari Selfie yang Bagus dan Buruk
Kumpulan foto selfie yang baik dan buruk. Dikumpulkan oleh sebuah kecerdasan buatan. (Foto: Giszmodo)

MerahPutih Teknologi - Seorang peneliti dari Google Research and DeepMind menciptakan sebuah kecerdasan buatan yang diprogram untuk dapat pelajari foto selfie yang bagus dan yang buruk.

Menurut kecerdasan buatan itu, selfie yang bagus melibatkan seorang wanita, yang beberapa diantaranya selfie dengan memiringkan kepalanya. Rambut panjang dengan poni juga menjadi kriteria selfie yang bagus bagi kecerdasan buatan ini.

Pemilihan filter foto yang tepat juga menjadi kriteria bagi kecerdasan buatan ini menilai selfie yang bagus dan buruk. Untuk pria, selfie yang bagus harus menunjukan kepala dan bahu. Gaya rambut panjang yang disisir ke atas juga dinilai bagus oleh kecerdasan buatan ini.

Penciptanya, Andrej Karpathy, yang telah bekerja dengan Google Penelitian dan DeepMind, seperti dikutip dari Gizmodo menjelaskan bahwa kecerdasan buatannya seperti jaringan saraf yang berbelit-belit.

Sama seperti manusia, kecerdasan buatan ini mempelajari kriteria selfie yang baik dari berbagai hal, termasuk kumpulan foto selfie yang tersebar di Twitter.

Kecerdasan buatan ini dilatih untuk mengevaluasi apakah sebuah foto selfie bagus atau tidak dari tanggapan orang-orang di jejaring sosial, dengan mengandalkan sekitar 140 juta paramater, menganalisis gambar dengan mendekonstruksinya ke dalam bentuk dan warna.

 

BACA JUGA:

  1. iPad Pro Dijual Bulan Ini
  2. Android Bisa Rekam Jalannya Game Anda
  3. Nexus 6P Mudah Hancur
  4. Reflexion, Aplikasi Perdana OnePlus
  5. Google Geram Symantec Keluarkan Sertifikat Keamanan Palsu
#Kecerdasan Buatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan