Kecelakaan Maut Bus Pariwisata, Dirlantas: Korban Meninggal Sementara 13 Orang Bus pariwisata yang terguling di Tanjakan Emen, Subang (Foto: MP/Yugie Prasetyo)

MerahPutih.Com - Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Prahoro menyatakan sementara korban yang meninggal dunia akibat kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tanjakan Emen, Subang, pada Sabtu (10/2/2018), pukul 17.00 WIB mencapai 13 orang.

"Itu merupakan bus pariwisata yang membawa rombongan Koperasi Simpan Pinjam dari Ciputat Tangerang. Bus tersebut datang dari arah Bandung, sehabis dari wisata Tangkuban Parahu. Saat ini korban sementara 13 orang meninggal dunia dan belasan luka-luka," beber Dirlantas Polda Jabar Prahoro saat dihubungi wartawan Sabtu malam.

Sebelum kejadian, awalnya bus menabrak sepwda motor terlebih dahulu. "Sesampainya di turunan Cicenang bus pariwisata terbalik dan menabrak satu sepeda motor. Diduga sistem pengeremen bus tersebut blong," katanya.

Dari informasi awal anggota yang melakukan olah tempat kejadian, menyebutkan dalam kejadian tersebut korban meninggal sebanyak 13 orang dengan jenis kelamin Perempuan, yang saat ini, masih dalam proses evakuasi untuk identifikasi.

Saat ini, pihak kepolisian dari polres Subang dan polsek Jalan Cagak sudah di tempat kejadian akan evakuasi korban yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Sebagaimana diketahui para korban kecelakaan maut bus pariwisata berasal dari Pisangan, Ciputat yang baru pulang dari tempat wisata Ciater, Jawa Barat.

"Anggota masih melakukan evakuasi. Dan saya pun sekarang mau langsung menuju lokasi untuk mengetahui langsung," ujarnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Yugie Prasetyo, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH