Kecelakaan Kereta Api di Kulon Progo, PT KAI Terima 3.851 Pembatalan Tiket

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 19 Oktober 2023
Kecelakaan Kereta Api di Kulon Progo, PT KAI Terima 3.851 Pembatalan Tiket
Penumpang KA antre membatalkan tiket akibat kecelakaan mereta api di Kulon Progo, Yogyakarta, Kamis (19/10). (MP/Daop 6 Yogyakarta)

MerahPutih.com - Kecelakaan Kereta Api (KA) 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo berdampak pada pembatalan ribuan tiket yang sebelumnya telah dipesan.

PT KAI mencatat, sebanyak 3.851 penumpang melakukan pembatalan tiket perjalanan kereta api.

Diketahui, kecelakaan KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya terjadi di di KM 520, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa (17/10).

Baca Juga:

Sejumlah Kereta Alami Keterlambatan Imbas Proses Evakuasi KA Argo Semeru

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan, total dari Selasa-Kamis (17-19/10), ada sebanyak 3.851 pembatalan tiket di Daop 6 Yogyakarta.

Dia mengatakan, pembatalan tiket pada tanggal 17 Oktober sebanyak 2.129 tiket, tanggal 18 sebanyak 1.647 tiket, dan tanggal 19 sebanyak 75 tiket.

Adapun berkaitan dengan potensi kerugian, kata dia, saat ini masih dalam tahap perhitungan. KAI tetap fokus dan berkomitmen terhadap keselamatan dan pelayanan optimal kepada seluruh pelanggan.

"Kejadian musibah yang terjadi pada KA Argo Semeru Selasa kemarin di petak jalan Sentolo-Wates, berefek pada perubahan pola operasi KA dan juga pembatalan sejumlah tiket di stasiun oleh para pelanggan KA," papar Krisbiyantoro, Kamis (19/10).

Baca Juga:

KAI Sediakan KA Feeder Gratis untuk Kereta Cepat Whoosh, Ini Jadwalnya

Ia menambahkan, tiket dengan keberangkatan tanggal 17 Oktober 2023 maupun tiket terusannya dapat dibatalkan selama 7 hari terhitung dari tanggal 17 Oktober.

"Stasiun yang dapat digunakan untuk pembatalan tiket KA antara lain stasiun, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Solo Jebres, Klaten, Sragen, Salem, Wates dan Purwosari," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

BPBD Jogja Kerahkan Kereta Bandara Evakuasi Penumpang Argo Semeru yang Anjlok

#Kereta Api #Kecelakaan Kereta #PT KAI
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan