Kecelakaan Beruntun di Tol Layang Japek Buntut Pengendara Ngerem Mendadak Suasana Tol Layang Jakarta-Cikampek II atau Japek II Elevated yang berada tepat di atas tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat.ANTARA/Aji Cakti

Merahputih.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol layang Jakarta-Cikampek. Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan roda empat itu terjadi terjadi di KM 22.

"Sudah ditangani anggota," ucap Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sutimin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (14/2).

Baca Juga

Rute Commuter Line Bogor-Jakarta Kota Diperpendek sampai Manggarai

Kecelakaan terjadi sekira pukul 06.19 WIB pagi. Akibat kejadian ini, kemacetan sempat terjadi di sana.

Sementara itu, Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Elevated Korps Lalu Lintas Polri, AKP Stanley Soselisa menambahkan kecelakaan beruntun melibatkan Honda Civic, Honda Freed, Mitsubhisi Xpander, Daihatsu, dan Honda CRV.

Kejadian berawal saat pengemudi Honda Civic melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek.

Pengemudi Honda Civic yang belakangan diketahui berinisial S mengingajak pedal rem secara mendadak buntut mobil yang melintas didepannya juga melakukan rem mendadak.

"Kendaraan kedua (Honda Freed) enggaj bisa jaga jarak, lalu datang kendaraan ketiga (Mitsubishi Xpander) yang menabrak kendaraan di depannya, kendaraan keempat (Daihatsu) menabrak kendaraan keempat, dan seterusnya," kata Stanley.

Baca Juga

Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Perayaan Natal di Ibu Kota Aman

Sejauh ini diduga kecelakaan karena pengemudi yang kurang konsentrasi serta tak menjaga jarak aman.

Tapi, polisi masih mendalami penyebab pasti kecelakaan beruntun tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kendaraan yang terlibat kecelakaan sendiri telah dievakusi petugas. "Korban jiwa nihil," kata dia. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH