Kecantikan Nusantara Pada Koleksi Brand Fesyen Lokal AISAA Koleksi perdana brand lokal AISAA (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

PARA model tampak begitu anggun berlenggak-lenggok di atas catwalk dengan balutan busana bertema budaya Indonesia. Busana yang mereka kenakan merupakan brand lokal terbaru yang sengaja menunjukan identitas Indonesia di setiap koleksinya.

Setiap koleksi brand lokal terbaru bernama AISAA itu dipamerkan dalam acara fashion show yang digelar di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (11/3). Ada lima koleksi perdana yang dipamerkan pada kesempatan tersebut.

Baca Juga:

Balenciaga Tampil 'Beda' di Paris Fashion Week 2020

"AISAA terinspirasi dari warisan budaya. Kita memiliki lima koleksi, tiga terinspirasi dari budaya Indonesia dan dua dari jenis bunga," ujar Olivia Saroinsong, Deputy Director AISAA sebelum Fashion Show dimulai.

Lima koleksi tersebut ialah Daya, Mandalika, Sikka, Randa, dan Seroja. Masing-masing koleksi memiliki makna tersendiri yang menggambarkan kecantikan dan ketangguhan seorang perempuan. "Selain kenyamanan, kita juga mengangkat kesantunan. Jadi dapat menutupi aurat kita (perempuan) dengan baik," tambahnya.

Terinspirasi dari warisan budaya (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Koleksi Daya yang terinspirasi dari suku asli Kalimantan melambangkan sisi kuat dan tangguh dari seorang perempuan. Brand fashion ini yakin perempuan selalu bisa menjadi apapun yang mereka inginkan. Begitu pula untuk Mewujudkan segala mimpi yang yang selalu didambakan.

Bercerita tentang sosok Putri Raja Tonjang Baru, koleksi Mandalika memiliki kecantikan dan keanggunan. Seorang Putri dalam berbagai kisah terkenal dengan kecantikan dan keanggunan yang terpancar dari auranya. Mandalika juga menggambarkan betapa indah keberagaman Nusantara. Corak-corak adat budaya menjadi karakter pada koleksi ini, sehingga menimbulkan kesan tradisional dan mewah.


Baca Juga:

Kece dan Elegan, 4 Inspirasi Fesyen Buat Perempuan 'Hype'

Untuk koleksi Sikka, menceritakan keindahan budaya di wilayah Indonesia Tengah. Dengan sentuhan khas tradisional membawa jati diri sosok perempuan semakin berkarakter. Dibuat dengan sentuhan tradisional, membuat koleksi ini terlihat begitu etnik.

Koleksi Randa juga dikenal sebagai bunga cantik dandelion. Koleksi ini seraya memberikan aura positif yang terpancar. Corak bunga pada koleksi Randa juga menggambarkan sosok perempuan tangguh dan anggun yang bisa bertahan di segala kondisi.

Memiliki bahan yang nyaman dikenakan (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Untuk koleksi terakhir, terinspirasi dari bunga Seroja. Makna pada koleksi ini menggambarkan busana yang teduh dan sejuk. Koleksi Seroja berusaha mengenalkan yang sederhana tetap bisa memberikan kesan mewah dan indah.

Olivia juga menambahkan setiap koleksi AISAA memiliki kelebihan pada bahan yang nyaman dikenakan untuk sehari-hari. "Kami menggunakan bahan polyester, nyaman, tidak tembus pandang, dan tidak panas," imbuhnya.

Artis Meisya Siregar, yang hadir pada kesempatan tersebut juga mengakui brand lokal ini nyaman dipakai. Meisya pun langsung kepincut dengan koleksi perdana yang dimiliki AISAA. "Modelnya enak, cuttingnya bagus. Cocok banget untuk digunakan sehari-hari. Aku suka yang Mandalika dan Sikka," aku Meisya Siregar. (ikh)

Baca Juga:

Kolaborasi Koleksi Fesyen Ini Tak Boleh Kamu Lewatkan

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH