Kecanduan Netflix, 'Me Time' Ala Susan Bachtiar Susan Bachtiar yang menghabiskan malam dengan nonton film streaming. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

SETIAP orang memiliki waktu berkualitas tersendiri atau biasa disebut me time. Contohnya artis Susan Bachtiar. Me time ala Susan Bachtiar ialah nonton film. Bahkan dia kecanduan platform digital streaming film Netflix. "Sebenarnya nonton adalah salah satu me time saya juga. Karena hidup harus balance ya," kata Susan saat ditemui merahputih.com beberapa waktu lalu di SCBD, Jakarta Selatan.

Menurut Susan, dia memang sudah hobi nonton film sejak kecil. Karena dulu zaman belum canggih, ia pun kerap mondar-mandir ke bioskop demi bisa menyaksikan layar lebar. Saking hobinya, dalam satu hari ia bisa nonton empat film sekaligus di bioskop.

Baca Juga: Film Karya Anak Bangsa, 'Autobiography', Berjaya di Festival Film Locarno

susan bachtiar
Susan Bachtiar yang keranjingan menonton film. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Soal genre film, ia mengaku enggak pilih-pilih. Bahkan film yang memberikan pengetahuan seperti film dokumenter juga enggak pernah ia lewatkan. "Pas hamil juga sering nontom film, saya suka the real movie, drama, komedi, action, dokumenter atau apapun," aku ibu satu anak itu.

Perempuan 46 tahun itu sangat bersyukur sekarang ini kemajuan teknologi memudahkannya untuk nonton film di manapun. Ya seperti nonton film di netflix. Cukup melalui gawai pribadinya, ia bebas mengakses platform tersebut kapanpun dan di manapun. "Sekarang kemajuan teknologi bagi saya surga banget yah. Bisa dari telefon lagi kan," imbuhnya.

Baca Juga: Petisi #KPIJanganUrusinNetflix Didukung 75 Ribu Orang

susan bachtiar
Menonton dari gawai. (Foto: MP/Ikhsan Didgdo)

Namun, semenjak anak pertamanya, Tristan Van Tongeren telah lahir dirinya mengurangi hobi nonton filmnya itu. Sebab, ia enggak mau perhatian untuk anaknya jadi teralihkan gara-gara film.

"Saya juga feeling guilty enggak bisa ajak dia main. Saya hanya mau nonton kalau saya tidak sama keluarga saya. Kalau ada keluarga saya harus sama mereka," paparnya.

Oleh karena itu kata Susan, satu-satunya kesempatan ia untuk streaming film ketika malam hari. Saat seluruh anggota keluarganya terlelap. Walaupun artinya ia harus begadang agar bisa nonton film. "Jadi satu-satunyanya saya nonton ketika keluarga saya udah pada tidur," pungkas Susan Bachtiar. (ikh)

Baca Juga: Yosi Project Pop: Pikiran Porno Jadi Penghalang Kreativitas Seni


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH