Kebun Buah Ngebruk Patean, Surga Agro Wisata dari Kendal

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 02 Agustus 2016
Kebun Buah Ngebruk Patean, Surga Agro Wisata dari Kendal
Ngebruk Patean di Kendal, Jawa Tengah menyediakan Plantera Fruit Paradise bagi wisatawan (Foto: Instagram @planterafruitparadise)

Nama Ngebruk Patean identik dengan Plantera Fruit Paradise. Ngebruk Patean merupakan kebun buah tropis seluas 234 hektar. Kebun buah Ngebruk Patean terletak di Desa Sidokumpul, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah.

Mungkin bagi sebagian orang Plantera Fruit Paradise di Ngebruk Patean masih terdengar asing. Namun produk buah-buahan dari Ngebruk Patean, ternyata sudah membanjiri sejumlah super market yang berada di pulau Jawa. Bahkan kualitasnya tak kalah dengan buah impor.

Secara geografis, terletak di sebelah barat kota Semarang yang dapat ditempuh melalui kota Boja maupun Weleri. Awalnya, perkebunan yang dikelola PT Cengkeh Zanzibar ini merupakan perkebunan cengkeh. Untuk mengembangkan bidang usahanya, sejak tahun 2000 PT Cengkeh Zanzibar mencoba untuk membudidayakan buah tropis unggulan.

Ngebruk Patean menyediakan kebun buah terbaik yang ada di Pulau Jawa (Foto: Instagram @planterafruitparadise)

Ngebruk Patean termasuk dalam Agro Wisata. Kebun buah Ngebruk Patean juga merupakan satu-satunya tempat di Kendal yang menyediakan Plantera Fruit Paradise. Berlokasi di perbukitan yang berhawa sejuk. Berbagai tanaman buah tersedia disini terutama buah unggulan seperti Durian montong, lengkeng itoh, buah naga Red Dragon, Sirkaya Grand anona, Rambutan Binjai dan Ropiah dan Jambu Citra.

Kebun buah Ngberuk Patean dikelola secara modern dengan pemeliharaan berteknologi tinggi ini wisatawan dapat menikmati perjalanan menyusuri perkebunan, memetik buah dan menikmati buah yang disukai, semua dikemas dalam paket wisata Fruit Tour, Fruit Safari dan Fruit Paradise. Dan semuanya sudah ditentukan harga sesuai dengan paket yang dipilih wisatawan.

Sejumlah paket tour wisata yang ditawarkan Ngebruk Patean di Kendal (Foto: Instagram @planterafruitparadise)

Ngebruk Patean dibuka untuk umum setiap Sabtu dan Minggu, pukul 08.00-17.00. Untuk menikmati Fruit Tour dengan menggunakan mobil wisata berkapasitas sekitar 15 orang itu, Jarak tempuh Fruit Tour itu sekitar empat kilometer. Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga sekaligus tempat belajar bagi anak-anak.

BACA JUGA:

  1. Berwisata Kehidupan Desa di Kebon Agung Imogiri
  2. Air Terjun Gulingan, Wisata Alam Kebanggaan Grobogan
  3. Pesona Lumpur Unik Bledug Kuwu di Grobogan
  4. Lagu Jamuran Pengiring Permainan Anak Tradisional Jawa Tengah
  5. Jawa Tengah Akan Bangun Taman Safari Jateng Park 2017

#Pesona Indonesia #Wisata Jawa Tengah #Plantera Fruit Paradise #Ngebruk Patean
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan