Kebun Amarillo Punya Cara Unik ‘Obati’ Patah Hati di Hari Valentine

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 14 Februari 2023
Kebun Amarillo Punya Cara Unik ‘Obati’ Patah Hati di Hari Valentine
Cara ini tak hanya membantu kamu healing dari mantan tapi juga membuat kenyang hewan-hewan di kebun binatang. (Pexels/ATC Comm Photo)

PATAH hati pernah dialami semua orang, baik bagi mereka yang masih berstatus sebagai pasangan kekasih hingga yang sudah menjalani rumah tangga. Kondisi ini biasanya terjadi ketika salah satu pihak memutuskan hubungan tersebut, atau bahkan kamu sendiri yang mengakhirinya karena rasa kecewa yang muncul semasa menjalani asmara.

Namun di momen Valentine, rasa patah hati ini kerap kali lebih terasa apalagi melihat berbagai postingan yang menunjukan banyak pasangan yang merayakan hari kasih sayang. Jika ini terjadi dengan kamu maka berita yang satu ini bisa jadi inspirasi sebagai ‘obat’ patah hati.

Baca juga:

Museum MACAN Persembahkan #KencandiMACAN Sambut Valentine

Kebun Amarillo Punya Cara Unik ‘Obati’ Patah Hati di Hari Valentine
Warganet di Amerika Serikat bisa berdonasi untuk menamai hewan pakan yang nantinya diberikan ke hewan-hewan peliharaan di kebun binatang. (Pexesl/Tiia Pakk)

Obat patah hati yang terbilang unik ditawarkan di kebun binatang yang berlokasi di Amerika Serikat. Amarillo Zoo di Kota Amarillo Texas belum lama ini mengunggah di akun media sosialnya, menawarkan untuk membantu healing dari patah hati melalui kegiatan bernama Roach Your Ex yang siap digelar di momen Valentine. Metodenya juga terbilang unik dan bermanfaat bukan hanya bagi kamu tapi juga hewan-hewan yang dirawat di Amarillo Zoo.

Melalui event ini, warganet di Amerika Serikat bisa menyumbangkan donasi untuk kebun binatang tersebut sekaligus memberikan nama untuk hewan pakan yang nanti diberikan kepada hewan-hewan di sana.

Contohnya adalah USD 1 (Rp 15.159) untuk seekor kecoa madagaskar, USD 2v(Rp 30.319) untuk selada, USD 5 (Rp 75.797) untuk jangkrik atau ulat hongkong atau bisa juga tikus kecil, USD 10 (Rp 151.595) untuk tikus, dan USD 20 (Rp 303.191) untuk seekor ayam.

Setelah berdonasi, nama mantan kamu akan disematkan ke pakan-pakan tersebut dan nantinya akan diberikan ke hewan peliharaan Amazillo Zoo seperti ular sampai kadal.

Baca juga:

Museum MACAN Persembahkan #KencandiMACAN Sambut Valentine

Kebun Amarillo Punya Cara Unik ‘Obati’ Patah Hati di Hari Valentine

Cara memberi nama pakan dengan nama mantan sebelum diberikan ke hewan dipandang sebagai cara yang seru untuk move on dari patah hati. (Pexels/Krizjohn Rosales)

Hal yang sama juga dilakukan komunitas relawan Baltimore Critter Society di Negara Bagian Maryland, Amerika Serikat. Di momen Valentine, komunitas ini juga menawarkan kamu berdonasi USD 1 (Rp 15,159) untuk menamai pakan kecoa atau ulat jerman yang nantinya diberikan pakan ke kadal bearded dragon, kodok Pac-man, kodok pizie, biawak savannah, hingga tegu di sana. Kemudian untuk USD 5 (Rp 75.797), kamu bisa menamakan tikus yang nantinya diberikan ke ular di Baltimore Critter Society.

“Ini Hari Valentine dan banyak orang yang jomblo saat ini. Momen liburan ini sulit bagi banyak orang. Mungkin (melalui kegiatan ini-red) mereka bisa tertawa,” ucap pengelola Baltimore Critter Society Brandon Pollock, sebagaimana dikutip dari Baltimorefishbowl, Senin (13/2). (aru)

Baca juga:

Unik, Merayakan Valentine dengan Tato Temporer

#Hari Valentine
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan