Kebiasaan Sepele Ini Membuat Rambut Rusak Saat Cuaca Dingin Cuaca dingin bisa merusak rambut (Foto: Pixabay/katyandgeorge)

CUACA dingin bisa jadi enggak bersahabat untuk rambut kamu. Sama seperti kulit, saat cuaca tengah dingin, kulit bisa menjadi kering dan iritasi. Nah, untuk rambut kamu, cuaca dingin bisa menghilangkan kelembapan pada rambut.

Selain itu, ada beberapa kebiasaan sepele juga yang dapat membuat rambut kamu mudah rusak jika dilakukan saat cuaca tengah dingin. Demikian mengutip laman Huffington Post. Lalu kebiasaan sepele apa saja sih yang bisa bikin rambut kamu rusak?

1. Ke luar rumah dengan rambut basah

Rambut dapat mengembang jika mengering di cuaca dingin (Foto: Pexels/Nathan Cowley)

Mungkin yang pernah kamu dengar dari orangtua zaman dulu keluar rumah dengan rambut basah akan membuat kamu masuk angin. Hal itu memang ada benarnya juga, namun ditambah lagi rambut kamu juga akan mengembang dan rusak. "Ketika rambut basah dan Anda pergi ke luar dalam suhu dingin, air akan mengkristal dan meluas, secara fisik merusak rambut," kata colorist Jehnna Mahoney di Kennaland Studio kepada HuffPost.

2. Enggak rajin menggunakan kondisioner

Jangan pernah lupa menggunakan kondisioner (Foto: Pixabay/bijutoha)

Ini yang sering kamu lupakan, enggak memakai kondisioner. Para pakar perawatan rambut sepakat bahwa kondisioner hingga serum merupakan bagian penting dari perawatan rambut. Terlebih saat cuaca tengah dingin, jangan sampai lupa menggunakan kondisioner. "Secara keseluruhan, semua rambut harus menerima lebih banyak masker dan perawatan yang menghidrasi dalam cuaca dingin," ungkap Ebony Bomani, seorang ahli tata rias dan pendidik di Mane Choice.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH