Kecantikan

Kebiasaan Sehari-Hari yang Mempengaruhi Kulitmu

P Suryo RP Suryo R - Senin, 27 Desember 2021
Kebiasaan Sehari-Hari yang Mempengaruhi Kulitmu
Kebiasaan sehari-hari yang ternyata membuat kulit rusak. (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

KITA semua mengetahui bahwa dalam perawatan kulit, seringkali melewati tahap uji coba. Hal ini terkait perbedaan produk kecantikan, waktu untuk mengaplikasikannya, dan fungsinya.

Tetapi, hal ini juga bisa dikaitkan dengan produk yang kamu gunakan atau tidak, serta makanan yang kamu santap. Nyatanya, cara kamu menjalani kehidupan juga berpengaruh pada kondisi kulit kamu. Beberapa hal yang kamu lakukan sehari-hari, tanpa kamu sadari berdampak bagi kulitmu, dilansir dari laman Popsugar.

Baca Juga:

Kenali Kanker Kulit Ganas Melanoma


Terpapar AC

kulit
Kulit menjadi kering bila terpapar AC terus-menerus. (Foto: Pixabay/422694)


Ketika berada di dalam ruangan memang paling enak menyejukan diri dengan pendingin ruangan. Tetapi, sadarkah kamu bahwa sering terkena AC dapat membuat kulit menjadi kering, bahkan bibir. Namun, adapun cara yang dapat kamu lakukan, untuk menjaga kulit tetap lembab walaupun terkena udara dingin, yakni dengan humidifier. Saat tidur atau berada lama di ruangan ber-AC, nyalakan humidifier di dekat kamu. Dengan begitu kulit kamu akan tetap terjaga.


Menggunakan bahan sintetis

kulit
Hindari penggunaan pakaian berbahan sintetis. (Foto: Unsplash/melpoole)


Jika kamu memiliki kulit sensitif dan meradang, berarti kamu memerlukan kain berbahan natural. Bahan sintetis seperti polyester dan rayon tidak sebaik bahan natural, seperti katun dan sutera. Bahan sintetis tidak mudah menyerap keringat dan bakteri, sehingga membuat kulit lebih mudah iritasi dan kemerahan.


Membersihkan wajah yang berlebihan

kulit
Sering membersihkan dapat membuat wajah menjadi cepat kering. (Foto: Unsplash/pkumar26)


Membersihkan wajah adalah hal yang penting untuk dilakukan. Namun, membersihkan wajah secara berlebih, akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit wajah kamu. Sering membersihkan wajah akan membuat kulit wajah menjadi iritasi dan kering. Hal ini dikarenakan minyak alami di wajah, diserap oleh produk pembersih wajah. Kamu hanya cukup membersihkan wajah di pagi dan malam hari.

Baca Juga:

Kulit Telinga Kering, Mengelupas, Bahkan Gatal. Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya


Produk dairy

kulit
Minuman mengandung susu dapat menimbulkan kulit berjerawat. (Foto: Unsplash/emmafaithcreative)

Kebanyakan mengkonsumsi makanan atau minuman mengandung dairy (susu), akan memicu kondisi kulit seperti jerawat, peradangan, dan eksim. Kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa menggantikan susu tersebut, dengan menggunakan almond, kelapa, oat, dan susu pistachio.


Alkohol

kulit
Minuman beralkohol dapat membuat wajah bengkak dan dehidrasi. (Foto: Unsplash/kelsoknight)


Minum wine di malam hari memang terasa nikmat. Tetapi, saat kamu bangun wajah kamu akan terlihat bengkak dan dehidrasi. Sehingga kamu perlu memikirkan kembali jika ingin minum wine. Tetapi, jika kamu memiliki strategi tentang jenis alkohol yang kamu minum, kamu dapat membantu mengurangi efeknya pada kulit. Misalnya, anggur alami mengandung lebih sedikit sulfit. (Cil)

Baca Juga:

Solusi Ampuh Untuk Netralkan Kulit dari Kosmetik Abal-Abal

#Kecantikan #Kulit Wajah
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan