Kebiasaan Kecil Ini Ternyata Dapat Merusak Hubungan Jangan biarkan kebiasaan sepele rusak hubunganmu (Sumber: Pixabay/UPFREE)

SETIAP pasangan memiliki gaya hubungan yang berbeda-beda. Ada yang romantis, sering bercanda, hingga cuek.

Namun, Apapun gaya hubungan yang kamu jalani, pastikan kamu tidak terjebak dalam kebiasaan buruk berikut karena berpotensi menghancurkan hubungan:

Baca juga:

5 Tips Dahsyat Agar Hubungan Asmara Kamu Langgeng dan Harmonis

1. Rebahan Sepanjang Hari

Rebahan di sofa
Rebahan di sofa seharian (Sumber: Elite Daily)

Banyak pasangan yang sudah mencapai tingkat kenyamanan dimana mereka bisa menghabiskan waktu sepanjang hari di sofa. Mulai dari sekedar menghabiskan waktu dengan movie marathon, pesan makanan melalui ojek online dan lain sebagainya. Tidak ada yang salah dengan memilih berdiam diri di rumah tetapi perlu diingat penting bagi kalian berdua untuk terus bersenang-senang dan mencoba hal-hal baru bersama di luar aktivitas sehari-hari.

2. Membiarkan Hal-Hal Lewat Begitu Saja

Jangan hanya diam saja (Foto: Pexels/Vera Arsic)

Kamu mungkin ingin hubunganmu jauh dari konfrontasi. Untuk itu kamu berpikir penting untuk diam saja saat ada sesuatu yang mengganjal di hati. Bagimu, hal tersebut bisa berlalu seiring berjalannya waktu. Kamu merasa dapat menyelesaikan segalanya secara mandiri daripada harus ribut dengan pasangan. Di satu sisi, prinsip hidupmu baik. Namun jika dibiarkan, emosi yang dipendam akan menggunung dan bisa menjadi ledakan di kemudian hari. Apabila dibiarkan ledakan itu dapat menghancurkan hubungan.

Baca juga:

4 Hal yang Dicari Pria dalam Menjalin Hubungan Cinta

3. Melewati Hari Penting

Hubungan Asmara
Mengingat hari penting dengan makan malam romantis (Sumber: Very Well Mind)

Meskipun kamu berdua bukanlah tipe yang suka meributkan hari peringatan seperti hari pacaran atau tanggal Pernikahan, penting untuk mengingat seberapa jauh kamu dan pasangan sudah jauh melangkah. Itu adalah tonggak sejarah dalam hubunganmu jadi jangan abaikan.

4. Tidak Membicarakan Isi Pikiranmu

Hubungan asmara
Berharap pasangan menangkap sinyalmu (Sumber: Elite Daily)

Kecuali kamu berhubungan dengan seorang peramal, mereka tidak akan pernah tahu bagaimana perasaan atau pikiranmu jika tidak diberitahu. Jangan hanya merasa cukup dengan memberi kode. Kamu juga tidak bisa selalu mengharapkan mereka untuk menangkap sinyal yang kamu tunjukkan. Untuk apa mengeluhkan hubunganmu dengan pasangan ke teman-teman? Mengapa tak langsung utarakan padanya?

Yuk sahabat Merah Putih, hindari kebiasaan buruk tadi supaya hubungan jadi langgeng. (avia)

Baca juga:

Mesra di Media Sosial Tanda Hubungan tak Bahagia?

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH