Kebersamaan Messi dengan Barcelona Segera Berakhir Lionel Messi. Foto: Eurosport

MerahPutih.com - Lionel Messi memberikan kabar buruk untuk para penggemar Barcelona. Ia dikabarkan sudah mengajukan izin untuk meninggalkan klub pada musim panas ini.

Isu kepergian La Pulga memang sudah santer terdengar beberapa bulan ini setelahnya mandeknya pembahasan negosiasi kontrak baru. Apalagi, Barcelona belum lama dihajar 2-8 oleh Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

Baca Juga

Manchester City Cari Celah untuk Datangkan Lionel Messi Tanpa Langgar FFP

Kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona tak mengubah situasi. Pria asal Belanda itu gagal meyakinkan Messi untuk bertahan.

Dilansir saluran televisi Argentina, TyC Sports, Messi telah mengirim dokumen melalui faks yang berisi keinginannya untuk hengkang. Ia ingin Barcelona menghapus klausul penjualannya sebesar 700 juta euro.

Lionel Messi

Klausul penjualan yang tinggi memang membuat nyaris tidak ada klub yang bisa membeli Messi dari Barcelona. La Pulga pun menyadarei hal itu.

Dalam klausul kontraknya, Messi sebenarnya bisa pergi dari Barcelona andai meminta hal itu sebelum 10 Juni. Namun Messi merasa batas waktu itu tak berlaku sekarang karena kompetisi molor hingga akhir Agustus.

Messi sebenarnya ingin berpisah secara baik-baik dengan klub yang membesarkan namanya. Namun jika Barcelona mempersulit kepergiannya, ia berencana membawa kasus ini ke jalur hukum.

Dilansir Mundo Deportivo, tekad Messi untuk meninggalkan Barcelona sudah bulat. Ia akan menolak hadir dalam jadwal klub melakukan tes PCR pada Senin (31/8) waktu setempat, yang merupakan syarat sebelum melakukan latihan pramusim.

Baca Juga

Usai Melihat Iklan, Moratti Percaya Diri Inter Milan Datangkan Lionel Messi

Kabar ini tentu disambut klub-klub lain yang berminat kepada Messi. Manchester City dan Inter Milan berada di barisan terdepan dalam perburuan pemain kelahiran Rosario tersebut. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH