Keberadaan Hotel Belum Dongkrak Pariwisata Yogyakarta

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 13 November 2015
Keberadaan Hotel Belum Dongkrak Pariwisata Yogyakarta
Anggota Komisi X Esti Wijayati (kiri) berdiskusi dengan anggota Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PRHI) di Sahid Rich Hotel, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (12/11) sore. (Foto: MP/Fredy Wansyah)

MerahPutih Peristiwa - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengeluhkan kondisi perhotelan wisata di Yogyakarta. Pasalnya, perhotelan wisata Yogyakarta belum maju. Hal itu tampak dari penyelenggaraan event yang belum mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

"Kita tambah event-event ini demi menambah kunjungan wisatawan. Sekarang ada 87 hotel bintang dan jumlah kamar kira-kira 21.500. Jadi tinggal bagaimana kita mengelola event yang menarik demi menambah kunjungan wisatawan," jelas Ketua PHRI DI Yogyakarta Istijab M Danunegara, dalam diskusi bersama anggota DPR RI di Sahid Rich Hotel, Sleman, Yogyakarta, Kamis (12/11).

Esty Wijayanti, anggota DPR Komisi X, meminta kepada jajaran pejabat Dinas Pariwisata DI Yogyakarta bekerja sama kepada para pengusaha pariwisata demi memajukan wisata Yogyakarta. Dirinya mengkritik ketidakhadiran pejabat Dinas Pariwisata dalam diskusi tersebut.

"Saya akan meminta kepada jajaran pejabat Dinas Pariwisata setempat agar membuka pintu kerja sama seluas-luasnya bagi stakeholder pariwisata Yogyakarta," pungkas Esti.

Selain PHRI dan komisi X DPR, diskusi juga dihadiri Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Polda DIY AKBP Bagas Uji Nugroho. (fre)

 

Baca Juga:

  1. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Gelar Culture Festival 2015
  2. Musim Hujan, Warga DI Yogyakarta Diingatkan Waspadai Tanah Longsor
  3. Wakil Wali Kota Yogyakarta: PNS Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
  4. 26 Ribu Penduduk Yogyakarta Buta Aksara
  5. Pesona Karang-karang Bersahabat di Pantai Wediombo Yogyakarta
#Wisata Yogyakarta #Hotel #PHRI Yogyakarta #PHRI
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan