Kebaya 'Dark Romance' ala Lenny Agustin Penuh Insecure nan Misterius

P Suryo RP Suryo R - Senin, 27 November 2023
Kebaya 'Dark Romance' ala Lenny Agustin Penuh Insecure nan Misterius
'Dark Romance' hadir dalam kemasan percintaan rahasia yang misterius dan rasa insecure, namun penuh dengan goda dan harapan yang membuncah. (spotlight2023)

WASTRA Indonesia sangat beragam, mulai dari batik, songket, ulos, tenun, gringsing, jumputan, dan lainnya. Setiap lembar wastra pun memiliki nilai filosofis dan mencerminkan karakter budaya bangsa.

Wastra atau kain tradisional ini sarat akan makna budaya Nusantara. Tiap lembarnya memiliki ciri khas yang dapat dibedakan dari simbol, warna, ukuran, hingga material yang digunakan.

Baca Juga:

Prediksi Jeffry Jouw Soal Tren Fesyen di 2024

lenny agustin
Warna hitam untuk menggambarkan sisi misterius, warna cerah untuk mengungkapkan hasrat terpendam. (spotlight2023)

Keindahan wastra ini seringkali dipadukan dengan keelokan kebaya. Melalui olahan kreatif, wastra mampu terus eksis dan eksploratif dengan gaya fesyen yang terus berkembang.

Lenny Agustin salah satu desainer yang menaruh perhatian khusus pada kreasi wastra. Menurut Lenny, wastra akan tetap diminati sebagai produk fesyen oleh banyak orang selama dalam prosesnya terus mengalami inovasi, baik dari segi bentuk, warna, maupun bahan.

Kali ini, Lenny mengeluarkan koleksi kebaya bertajuk Dark Romance. Kombinasi kebaya warna hitam yang diwujudkan dalam delapan set koleksi padu padan kebaya, kemben, rok, dan celana panjang berbahan renda, brokat, sutera, katun, dan polyester.

Sampai saat ini, Lenny terus menciptakan inovasi desain kebaya hingga menghadirkan koleksi Kebaya Funky. Dark Romance hadir dalam kemasan percintaan rahasia yang misterius dan rasa insecure, namun penuh dengan goda dan harapan yang membuncah.

"Khusus untuk di slot Funky Kebaya ini, saya ingin mengutarakan bahwa Funky Kebaya tidak harus colorful dan ceria seperti personality saya. Ini kali kedua saya bikin koleksi hitam, karena saya suka warna hitam bisa mendukung warna lain menjadi lebih cerah," jelas Lenny.

Baca Juga:

Napak Bhumi Bikin Sepatu Berkualitas dari Ban dan Denim Bekas

lenny agustin
Warna hitam bisa mendukung warna lain menjadi lebih cerah. (spotlight2023)

Dalam koleksi terbarunya memang didominasi warna hitam untuk menggambarkan sisi misterius. Selain itu, Lenny padukan warna hitam itu dengan warna cerah motif bebungaan merah, pink, krem, dan hijau dedaunan untuk mengungkapkan hasrat terpendam.

Pada koleksi kali ini, Lenny berharap kebaya yang ia rancang walau berkonsep Funky Kebaya namun harus out of the box tidak harus terus menerus seperti yang telah ia ciptakan selama ini.

"Biar style kebaya bisa dibawa ke mana aja," harap desainer lulusan Institut Kesenian Jakarta itu.

Dark Romance semakin edgy dengan tambahan sepatu boots yang melengkapi outfit para model yang berjalan di catwalk. Sepatu yang melengkapi penampilan koleksi Dark Romance merupakan kerjasama Lenny Agustin dengan jenama sepatu lokal TEGEP BOOTS. Wah, ciamik!! (dgs)

Baca Juga:

Kebaya Janggan Menyeruak Berkat Serial Netflix 'Gadis Kretek’

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan