Kebakaran Tempat Karaoke di Jatinegara, Puluhan Petugas Damkar Diterjunkan Petugas Damkar DKI Jakarta menyelamatkan seorang korban dari kebakaran tempat karaoke di Jatengara, Minggu (9/2) pagi (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Kebakaran sebuah tempat karaoke di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (9/2) menewaskan satu orang LC dan menghanguskan beberapa ruko yang berdekatan.

Sekitar 50 petugas pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar ruko tempat usaha kafe dan karaoke tersebut.

Baca Juga:

Damkar DKI Jakarta Selidiki Penyebab Kebakaran 18 Kapal di Pelabuhan Muara Baru

"Selain melibatkan 50 personel damkar, kita juga kerahkan sepuluh alat bantu berupa mesin pompa lima unit berikut lima alat pendukung," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, Minggu pagi.

Sejumlah mobil damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran
Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran (@humasjakfire)

Laporan kebakaran diterima pada pukul 05.20 WIB dari seorang warga yang mendatangi kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) setempat.

Objek yang terbakar merupakan ruko empat lantai bernama Cafe Virgo atas nama pemilik Iwan.

"Luas yang terbakar sekitar 300 meter persegi di lantai satu dan dua ruang karaoke," terangnya.

Sebagaimana dilansir Antara, seorang LC atas nama Irma (35) dilaporkan tewas akibat terjebak dalam ruang karaoke saat api menjalar.

Baca Juga:

Kebakaran Hebat Landa Kampung Bandan, 3500 Orang Kehilangan Tempat Tinggal

"Warga sekitar melihat api berasal dari lantai dua ruang karaoke. Tiba-tiba muncul asap tebal tanpa diketahui penyebabnya," kata Gatot.

Kerugian atas kejadian itu diperkirakan berkisar Rp600 juta.

"Penyebabnya masih dalam penyelidikan polisi," pungkasnya.(*)

Baca Juga:

Jakarta Rutin Kebakaran, Anies Imbau Warga Perhatikan Instalasi Listrik



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH