Kebakaran Lapas Tangerang Tewaskan 41 Napi, Polisi Duga Dipicu Korsleting Listrik

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 08 September 2021
Kebakaran Lapas Tangerang Tewaskan 41 Napi, Polisi Duga Dipicu Korsleting Listrik
Lapas kelas 1 tangerang (Foto: ANTARA)

Merahputih.com - Polda Metro Jaya menduga, kebakaran besar yang menghanguskan Lapas Kelas I Tangerang di Jl Veteran, Babakan, akibat korsleting listrik, atau arus pencek.

"Sementara diduga akibat arus pendek," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (8/9).

Baca Juga

Korban Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Dievakuasi ke Dua Rumah Sakit

Yusri mengonfirmasi korban tewas akibat kebakaran sebanyak 41 orang napi. Sebanyak 8 napi mengalami luka-luka berat, sedangkan yang luka ringan telah dirawat di Poliklinik

"Sebanyak 72 napi dievakuasi karena luka ringan terbakar, dievakuasi ke poliklinik yang ada di Lapas Klas 1 Tangerang tersebut," tutur perwira polisi berpangkat melati tiga itu.

Yusri
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (ANTARA/Taufik Ridwan)

Subuh tadi Lapas Kelas 1 Tangerang habis dilahap si jago merah. Menurut saksi mata, api mulai membesar di Lapas Tangerang sekitar pukul 01.45 WIB. Kapolda Metro Jaya Fadil Imran langsung datang untuk meninjau kejadian tersebut.

Titik awal kebakaran Lapas berada di Blok C2. Sebanyak 122 napi terperangkap dalam blok tersebut. Saat ini apa telah berhasil dipadamkan dan puluhan narapidana terdampak musibah tersebut dan sudah dievakuasi. (Knu)

Baca Juga

Lapas Tangerang Kebakaran Bermula dari Blok C2, 41 Narapidana Meninggal Dunia

#Lapas
Bagikan
Bagikan