Kebakaran Hebat Lalap Gudang Rongsok di Solo, Api Membesar Bakar Rumah Warga

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 03 Oktober 2023
Kebakaran Hebat Lalap Gudang Rongsok di Solo, Api Membesar Bakar Rumah Warga
Kebakaran di gudang rongsokan Kampung Joyosudiran RW 12, Kelurahan/Kecamatan Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Selasa (3/10) malam. (Ismail/Jawa Tengah)

MerahPutih.com - Kebakaran hebat di permukiman padat penduduk, gudang rongsokan kawasan Kampung Joyosudiran RW 12, Kelurahan/Kecamatan Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Selasa (3/10). Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Informasi dihimpun Merahputih.com, kebakaran di gudang rongsokan milik Susmadya warga setempat tersebut terjadi pukul 16.30 WIB. Api kemudian membesar karena banyak bahan mudah terbakar dan tiupan angin kencang.

Sampai berita ini diturunkan api belum bisa dipadamkan. Warga yang tinggal di sekitar lokasi panik. Belasan damkar dari Soloraya dikerahkan untuk memadamkan api. Sampai saat ini api mulai membakar sejumlah rumah warga.

Baca Juga:

Pemprov DKI Diminta Periksa Instalasi Listrik Sekolah di Jakarta Imbas Kebakaran SMA 6

Salah seorang warga, Budiman (50) mengatakan, api mulai muncul di gudang rongsok pukul 16.30 WIB. Warga panik langsung melaporkan kejadian itu ke Damkar Solo.

"Kebakaran berada di lokasi padat penduduk membuat warga panik takut rumahnya ikut terbakar," kata Budiman.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo Sutarjo membenarkan adanya kebakaran di gudang rongsokan. Petugas kebakaran dibantu sukarelawan masih berusaha keras memadamkan api.

"Api belum bisa dipadamkan. Kami berharap kebakaran segera padam supaya tidak merembet di rumah warga karena lokasi kebakaran berada ditempat padat penduduk," kata Sutarjo. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

SMAN 6 Jaksel Kebakaran, Petugas Keamanan Meninggal

#Kota Solo #Kebakaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan