Selebritas

Keanu Reeves Mulai Rambah Dunia NFT

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 24 Juni 2022
Keanu Reeves Mulai Rambah Dunia NFT
Keanu Reeves bergabung dalam sebuah proyek NFT. (Foto: YouTube/Telerama)

AKTOR Hollywood nampaknya mulai berubah pikiran dan menaruh ketertarikan pada NFT. Pada Desember lalu, Keanu Reeves tertawa terbahak-bahak setelah Alex Heath bertanya kepadanya tentang gagasan kelangkaan digital dan koleksi digital. Reeves berkomentar bahwa barang-barang digital mudah direproduksi.

Namun kini dirinya telah bergabung dalam sebuah proyek dari Non-Fungible Labs, berperan sebagai penasihat untuk program yayasan yang disebut Futureverse Foundation. Proyek tersebut memiliki misi meningkatkan 'dunia digital dan fisik melalui dukungan seniman dan komunitas kreatif'.

Melansir The Verge, proyek itu juga melibatkan berbagai seniman tradisional untuk beralih ke NFT dan mendanai upaya mereka. Reeves juga bermitra dengan Alexandra Grant, seniman yang karyanya kerap ditampilkan di berbagai pameran.

Baca juga:

Bagaimana Cara Mendapat Keuntungan dari NFT?

Keanu Reeves sempat tidak percaya dengan dunia NFT. (Foto: YouTube/FabTV)

Grant juga menjadi penasihat dan kerap tampil dalam video yang dirilis oleh Non-Fungible Labs untuk mengumumkan rencana proyek mereka. Dalam sebuah video, Grant juga pernah berbicara tentang bagaimana NFT dapat digunakan untuk membawa seniman ke tatanan ekonomi baru.

Hal tersebut juga sejalan dengan apa yang digambarkan oleh situs web Futureverse Foundation sebagai misinya: untuk membangun "sebuah metaverse yang memungkinkan siapapun mengakses dan berkreasi di dunia yang terbuka, kaya, dan beragam."

Non-Fungible Labs memberi amal pertama mereka dengan fokus pada dunia fisik ketimbang metaverse, yaitu sejarawan seni Nana Oforiatta Ayim. Mereka memberi EUR 100 ribu atau senilai Rp 1,56 miliar untuk membantunya mengatur sebuah pameran seni internasional di Venesia.

Baca juga:

NFT dalam Kpop, Bukan Hal yang Penting?

Reeves bermitra dengan berbagai seniman ternama. (Foto: YouTube/Roxanna Bina)

Dalam sebuah siaran pers dari Futureverse Foundation, Grant menyampaikan bahwa proyek ini merupakan salah satu yang paling menarik sepanjang kariernya. Dirinya berharap melalui proyek ini dapat melahirkan model baru dari filantropi seni.

Reeves juga mengungkapkan hal senada bahwa dirinya merasa bangga dapat bekerja sama dengan Grant dalam sebuah ekosistem baru untuk seni. Ia juga berharap proyek itu dapat menjadi wadah bertumbuh dan berkembang bagi para seniman dan kreator seni secara global. (waf)

Baca juga:

Ghozali Everyday Jual Foto Selfie NFT, Harga Tertinggi Rp 3 Triliun

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan