Ke Teuku Umar, Anak Jokowi Minta Restu ke Megawati?

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 24 Oktober 2019
Ke Teuku Umar, Anak Jokowi Minta Restu ke Megawati?
Gibran Rakabuming Raka menyampaikan keterangan terkait spanduk dukungan yang muncul di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming meyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Kedatangan Gibran disinyalir untuk meminta restu dari Megawati agar dapat diusung PDI-P menjadi calon Wali Kota Solo pada Pilkada serentak 2020.

Pantauan di lokasi, Gibran memasuki gerbang rumah Megawati sekitar pukul 12.00 WIB. Dia memakai kemeja batik putih bergambar Soekarno-Hatta.

Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto menyatakan, Gibran berencana melakukan silaturahmi dengan Megawati. Menurut Hasto, Mega selaku ketua umum menaruh perhatian khusus kepada anak muda seperti Gibran yang ingin mengabdi untuk bangsa dan negara.

"Ibu mega kan menaruh perhatian kepada anak muda dan partai memberikan atensi terhadap anak-anak muda untuk membangun Indonesia raya kita," kata Hasto.

Sehingga, kata Hasto, PDI-P tidak tabu terhadap setiap anak muda yang ingin mengembangkan dirinya di kancah perpolitikan Indonesia.

"Ibu Mega itu sosok pendengar yang baik, membangun organisasi. Sehingga PDIP terus bisa survive dan berkemajuan, karena kami juga terus melihat kemajuan zaman," ujar Hasto.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Jakarta, Kamis, (24/10). (Antara/Boyke Ledy Watra)

Terkait soal wacana Gibran yang akan maju dalam Pilwalkot Solo, lanjut Hasto, itu akan melihat terlebih dahulu hasil survei. Nantinya, Megawati yang akan menentukan Gibran bakal maju atau tidak.

"Kalau urusan Pilkada sudah ada mekanismenya, jadi nannti ada survei, ada pemetaan politik. Baru keputusan politik yang diambil Ibu mega," kata Hasto.

Untuk itu, Hasto sebagai salah satu petinggi partai, turut menemani pertemuan Gibran dengan Megawati pada siang hari ini. "Seorang anak muda Gibran bertemu Ibu Mega. Maka saya mendapinginya sebagai orang partai, makanya saya pakai baju partai," tandasnya.

Sebelumnya, usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10), Gibran berbicara soal langkah politiknya untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Solo.

Baca Juga:

Ulangi Kesuksesan Pilwalkot Solo 2005, Anak Wali Kota Solo Bakal Duet Dengan Gibran

Dia menyebut, akan mengikuti proses pemilihan kepala daerah itu dengan maju melalui DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Kemaren sudah saya katakan maju lewat PDIP, itu saja," tegas Gibran.

Pengusaha markobar ini menyebut, dirinya kini telah sah menjadi kader PDI Perjuangan. Sebab kini telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya punya KTA PDIP ya lewat PDIP, saya tidak akan pernah bilang lewat independen," pungkasnya. (Pon)

#Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan