Ke Ciganjur Presiden Jokowi Dititipi Pesan Istri Gus Dur

Fadhli Fadhli - Jumat, 07 September 2018
Ke Ciganjur Presiden Jokowi Dititipi Pesan Istri Gus Dur
Presiden Jokowi saat menyambangi kediaman istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, Jumat (7/9) (Foto: Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com- Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berkunjung ke kediaman istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur (Alm), Sinta Nuriyah Wahid, di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (7/9).

Presiden Jokowi mengatakan kunjungannya yang bertepatan dengan hari ulang tahun Gus Dur ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus menengok mendiang istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid.

"Ya saya ke sini tidak sekali dua kali ini. Kalau tidak keliru seingat saya sudah yang keempat, (kedatangan) juga ingin mengabarkan mengenai kesehatan beliau, al-hamdulillah diberikan kesehatan yang baik dari Allah SWT," kata Jokowi.

Presiden Jokowi saat menyambangi kediaman istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, Jumat (7/9) (Foto: Biro Pers Setpres)

Di kesempatan yang sama, Sinta Nuriyah Wahid beserta keluarga menyambut baik kedatangan Presiden. Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi adalah sosok yang suka bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat, kiai, dan sebagainya.

"Termasuk ke sini karena saya dianggap sebagai orang tua yang patut dikunjungi. Jadi saya sebagai orang tua pasti akan memberikan doa," kata Sinta Nuriyah Wahid.

Dia pun sempat berpesan kepada Presiden Jokowi terkait amanah menjadi seorang pemimpin dan menurutnya amanah ini juga diamalkan oleh Gus Dur.

"Sesuai apa yang ada dalam kaidah fikih, kebijakan seorang pemimpin itu harus berdasar pada kepentingan rakyatnya, bukan golongan," tutur istri mendiang GusDur, Sinta Nuriyah Wahid. (*)

Baca Berita Menarik Lainnya: Jokowi: Selamat Ulang Tahun Gus Dur

#Pilpres 2019 #Gus Dur #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan