KCI Telah Operasikan Enam Underpass Stasiun untuk Penumpang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 28 September 2017
KCI Telah Operasikan Enam Underpass Stasiun untuk Penumpang
KRL Commuter Line di kawasan Bekasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

MerahPutih.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali mengoperasikan fasilitas underpass atau terowongan untuk penyeberangan orang di Stasiun Bojong Gede, Jawa Barat. Underpass ini merupakan fasilitas terakhir dari program pembangunan enam underpass yang digagas KCI sejak tahun 2016 lalu.

Sebelumnya ada lima underpass yang telah beroperasi terlebih dahulu di antaranya Tebet, Sudimara, Pondok Ranji, Citayam, dan Cilebut.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, program underpass ini mengusung aspek keselamatan pengguna dengan menghilangkan perlintasan penyeberangan orang antarperon yang berada di atas rel.

"Bojong Gede ini menjadi salah satu stasiun terpilih untuk dibangunnya underpass karena berdasarkan jumlah kepadatan yang mencapai 35.000 pengguna jasa per hari," kata Eva melauli siaran pers kepada merahputih.com, Kamis (28/9).

Eva menuturkan, underpass dengan nuansa putih ini memiliki kedalaman mencapai 2,5 meter di bawah jalan rel dengan panjang 18,3 meter dan lebar 5 meter.

Selain itu, terowongan di Stasiun Bojonggede ini juga dilengkapi dua tangga manual yang berada di peron arah Jakarta Kota dan Bogor dengan panjang masing-masing 26,6 meter dan 24,8 meter serta sama-sama memiliki lebar 3 meter.

"Berbagai upaya terus dilakukan KCI untuk menunjang pertumbuhan penumpang yang kian bertambah. Dengan beroperasinya seluruh underpass tersebut, kita berharap para pengguna jasa dapat mengikuti aturan dan ketentuan dengan baik demi kenyamanan bertransportasi menggunakan KRL," tandasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Menyambut HUT Ke-72, PT KAI Beri Benih Tanaman Ke Penumpang

#Commuter Line #Kereta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan