KBRI Seoul Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Tragedi Pesta Halloween Itaewon

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 30 Oktober 2022
KBRI Seoul Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Tragedi Pesta Halloween Itaewon
Penjagaan di kawasan tragedi Pesta Halloween Itaewon Korsel. (Foto: YONHAP News/KBS)

MerahPutih.com - Pesta Halloween di kawasan Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10) malam waktu setempat yag dipadati anak muda berujung maut. Tercatat 149 orang telah dinyatakan tewas.

Selain itu, 76 terluka dalam insiden di lingkungan wisata internasional Itaewon, Distrik Yongsan, Korea Selatan. Di mana, 19 orang mengalami luka serius.

Baca Juga:

149 Orang Meninggal di Pesta Halloween Itaewon, Termasuk 2 Warga Asing

Data dinas pemadam kebakaran, sementara 15 orang asing terluka dalam kecelakaan itu dan 2 orang sudah dinyatakan meninggal.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul mengatakan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan.

"Hingga pagi ini, informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa belum diketahui adanya WNI yang menjadi korban," demikian keterangan tertulis KBRI Seoul yang diterima di Jakarta, Minggu (30/10).

KBRI Seoul sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menggali informasi tentang kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban.

Berdasarkan pemberitaan di berbagai media nasional Korea, saat ini terdapat sekitar 149 korban jiwa dan 76 korban luka. Jumlah tersebut dikhawatirkan akan bertambah.

Presiden Yoon Suk Yeol telah mengadakan rapat darurat dan memerintahkan aksi cepat tanggap kepada seluruh jajarannya untuk mengevakuasi para korban, mencegah terjadinya korban tambahan dan menjaga situasi di lokasi kejadian.

Pesta Halloween ini merupakan yang pertama kalinya digelar dalam tiga tahun, setelah Korea Selatan mencabut pembatasan COVID-19 dan larangan berkumpul.

Itaewon merupakan distrik yang populer di kalangan muda Korea Selatan dan orang asing, Pada Sabtu (29/10) sekitar pukul 22.00 waktu setempat telah terjadi peristiwa menyedihkan pada perayaan Halloween di kawasan wisata tersebut.

Presiden Yoon Suk Yeol telah mengadakan rapat darurat dan memerintahkan aksi cepat tanggap kepada seluruh jajarannya untuk mengevakuasi para korban, mencegah terjadinya korban tambahan dan menjaga situasi di lokasi kejadian. (*)

Baca Juga:

Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan Berujung Maut

#Breaking #Korea Selatan #Halloween
Bagikan
Bagikan