KBRI Hanoi Pastikan Komitmen Dukung Indonesia di SEA Games 2021

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 12 Mei 2022
KBRI Hanoi Pastikan Komitmen Dukung Indonesia di SEA Games 2021
Duta Besar RI untuk Vietnam, Denny Abdi. Foto: NOC Indonesia/Naif AI'As

MerahPutih.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Hanoi, Vietnam, siap memberikan dukungannya kepada kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2021.

Hal itu disampaikan Duta Besar RI untuk Vietnam, Denny Abdi saat Gala Dinner KBRI bersama NOC Indonesia dan tim Chef de Mission.

Baca Juga

Kontingen Indonesia Tampilkan Budaya Nusantara saat Opening Ceremony SEA Games 2021

Selain Denny, hadir Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, CdM Indonesia, Ferry J Kono dan perwakilan Kemenpora, yakni Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti.

"Saya wakil resmi pemerintah Indonesia di Vietnam. Jadi hari ini saya sangat senang melihat di ruangan ini serasa di Indonesia," ujar Denny, Rabu (11/5).

Menurut Denny Abdi, dukungan suatu kewajiban. Terlebih para atlet berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

"Selain mengucapkan selamat datang, tentu menyambut permintaan dari pak Okto, meminta komitmen kami untuk mendukung. Saya bisa sampaikan bahwa sebagai wakil pemerintah itu kewajiban kami." katanya

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 Latihan Pemulihan Usai Hajar Timor Leste

Ia juga mengajak untuk sama-sama mensukseskan SEA Games 2021. SEA Games dengan sejumlah cabang olahraga dianggap sebagai bagian satu dari tiga pilar ASEAN yang diperjuangkan.

"Pilar pertama politik keamanan, itu sukses. Selama ASEAN berdiri tidak ada konflik di Asia Tenggara. Kedua pilar ekonomi, di aman Asia Tenggara jadi motor pertumbuhan. Pilar ketiga socio cultural, bagaimana hubungan antar manusia di Asia Tenggara menguat, tentu dengan seni, budaya, dan olahraga." pungkasnya (*/Bolaskor)

Baca Juga

Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia di Tempat Ketiga

#SEA Games #Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan