KBM: Rakernas Momentum Solidkan Kader PDIP Komunitas Banteng Muda. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Kegiatan itu berlangsung pada Jumat-Minggu (10-12/1)

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengatakan, momentum Rakernas ini dapat menguatkan kader PDIP. Agar lanjut dia, partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri ini bisa bersatu membangun bangsa Indonesia yang baik.

Baca Juga

PDIP Yakini Ilmu Pengetahuan dan Riset Sebagai Kunci Kemakmuran Negeri

"Harapannya rakernas ini bisa mensolidkan kita lagi untuk partai ini supaya bisa bersatu membangun bangsa ini dengan baik," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Komunitas Banteng Muda (KBM) ini di Jakarta.

"Jadi dengan adanya rakernas ini mari kader-kader PDIP baik yang muda tua kita saling gotong royong untuk mengembangkan ideologi Bung Karno," sambungnya.

KBM
Komunitas Banteng Muda. Foto: MP/Asropih

Saiful mengungkapkan, bahwa kaum melenial harus terjun ke dunia politik agar bisa memberikan sumbangsi kepada negara untuk memajukan Indonesia.

"Memang benar generasi-generasi anak muda ini perlu kita berikan suatu dorongan, bahwa politik ini juga bukan hanya yang tua-tua aja. Politik ini adalah yang muda-muda ini perlu juga diwadahi dalam satu wadah politik," paparnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota yang juga Ketua PDIP Raharto Teno Prasetyo mendoakan agar kegiatan Rakernas ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Baca Juga

KPK Bakal Periksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Mas Teno sapaan akrab Raharto Teno ini menjelaskan dirinya kepincut dan ingin masuk PDIP karena partai berlambang moncong banteng putih itu pro kepada rakyat.

"Saya memilih PDIP, karena PDIP perjuangan adalah salah satu partai yang pro rakyat dan bisa mengispirasi masyarakat terhadap keinginan dan kembali kepada masyarakat sendiri," tuturnya.

Waketum KBM ini juga, menuturkan bahwa kader banteng muda akan selalu bersinergi dengan PDIP untuk menjalankan program-progran partai itu.

"KBM selalu bersinergi apa program program yang dicanangkan PDIP," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Umum KBM, Banyu Biru Djarot. Banyu menyambut bahagia, gembira dan penuh rasa semangat dalam pelaksanaan Rakernas PDIP hari ini hingga minggu nanti.

"Dengan segala antusiame kita sebagai kaum muda ya bangga melihat partai yang sudah berumur 47 tahun semakin berumur, tapi yang banyak gabung semakin muda," papar dia.

Banyu pun menilai, bahwa partai yang diketuai Megawati Soekarnonputri ini makin tua semakin dicintai masyarakat, terlihat dari generasi muda yang banyak menjadi kader.

"Tokoh muda di PDIP sangat banyak yah kita bisa liat mba Puan, Anas, Ganjar bahkan Kang Hengky gabung di sini jadi menunjukan daya tarik banteng rupanya makin kesini makin disukai," tuturnya.

Baca Juga

Berbeda dengan Gibran, Purnomo Mengaku Dapat Undangan Rakernas PDIP

Ia pun menilai, bergabungnya anak muda di PDI Perjuangan bertujuan untuk membangun dan memajukan bangsa Indonesia.

"Kita semua adalah pekerja merah putih yang nasional yang bernaung di PDI Perjuangan dan kita akan usahan apapun untuk ikut mensejahterahkan dan terutama untuk mensukseskan kepemimpinan pak Jokowi," tutupnya. (Asp).

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH