KBM Luncurkan Logo Kampanye Pasangan Djarot-Sihar, Sasar Generasi Milenial Logo kampanye Sahabat Djarot-Sihar. (Instagram @komunitasbantengmuda)

MerahPutih.com - Komunitas Banteng Muda (KBM) menunjukkan totalitasnya untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung PDIP. Tak tanggung-tanggung, bentuk dukungan yang ditunjukkan KBM adalah dengan meluncurkan logo kampanye untuk mendukung pasangan tersebut.

Peluncuran logo ini diumumkan langsung di Gedung DPP KBM di Bendungan Hilir Jakarta oleh Ketua Umum KBM Banyu Biru dan didampingi oleh Sekjen Lexyndo Hakim, Wasekjen Philip Simanjuntak dan Ketua Bidang Fajrin Saadi, Jumat (12/1) malam.

Logo yang tersebut dipersembahkan KBM ini berupa gambar sketch pop art wajah Djarot dan Sihar dengan kombinasi warna merah putih dan hijau yang menyinari tampilan logo secara keseluruhan.

Logi ini, kata Banyu dibuat bersama-sama oleh tim kreatif KBM. Prosesnya sejak tanggal 10 Januari lalu. Banyu lantas menjelaskan filosofi logo Sahabat Djarot itu.

"Merah adalah perwujudan dari semangat perjuangan yang optimis juga dinamis, dimana Djarot dan Sihar memiliki tekad yang kuat dalam membangun Sumatra Utara bersama seluruh lapisan masyarakat. Pasangan Djarot-Sihar juga punya keyakinan dan kepercayaan bahwa sudah saatnya rakyat menyambut perubahan agar jauh lebih baik lagi dengan semangat gotong royong secara bersama-sama," kata Banyu.

Sedangkan warna putih melambangkan kesucian, bersih dan juga ketulusan. "Ini adalah cerminan Djarot-Sihar dalam melayani masyarakat Sumatra Utara," imbuhnya.

"Hijau yang berupa sinar atau cahaya hijau yang menyinari Djarot-Sihar adalah ilham keharmonisan serta keseimbangan spritual positif, yang diharapkan menjadi dasar jiwa rohani kita semua, untuk sejahtera secara lahir dan batin," terang Banyu.

Kata dia, Konsep gambar sketch pop art pada wajah Djarot-Sihar adalah perwujudan karakter muda dan juga kreatif. Hal itu sesuai dengan era milenial saat ini, karena sudah tepat bahwa pasangan ini mewakili semangat muda-mudi yang ingin membangun Sumatra Utara secara kreatif.

Kemudian tulisan sahabat Djarot dan Sihar yang terpisah 3 dengan kombinasi warna, diartikan bahwa sahabat adalah orang ketiga setelah orang tua dan keluarga. Dan sahabat itu tentunya dilandasi rasa saling kepercayaan yang tinggi dan saling mengerti. "Kita semua sahabat djarot dan kita sahabat Sihar, kita semua bersahabat", ungkap Banyu yang juga penggagas Sahabat Djarot di Pilkada DKI 2017 yang lalu.

Kata Banyu, KBM akan terus berjuang membantu Djarot-Sihar khususnya menyasar kantong-kantong suara kaum milenial yang memiliki harapan yang terbaik untuk Sumut.

Terkait popularitas dan elektabilitas, Djarot-Sihar juga akan dapat merepresentasikan masyarakat setempat. Djarot adalah sosok yang bersih, memiliki popularitas tinggi dan juga dikenal sebagai kepala daerah yang kerap melakukan reformasi birokrasi di daerah yang ia pimpin. Dan Sihar merupakan pengusaha dengan jejaring luas di daerahnya.

"Menurut kami Djarot-Sihar adalah antitesa dari pasangan lainnya, dan Insyaallah itu dapat menjadi modal besar untuk berjuang dan menang", ujar Sekjen Lexyndo Hakim yang juga Juru Bicara Sahabat Djarot dan pernah mendampingi Djarot semasa kampanye pilkada DKI.

Dewan Pimpinan Pusat KBM pun sudah menugaskan tim khusus dari Jakarta untuk turun membantu paslon Djarot-Sihar diantaranya Michael Hutasoit, Mikhael Sinaga, Irwan Tongari Sianturi, Christian Hasiholan, Rainando Saragih, Philip Simanjuntak dan beberapa lainnya. "Mereka adalah pengurus pusat KBM dan akan pulang kampung dengan Sahabat Djarot membantu tim pemenangan Djarot-Sihar disana", kata Lexy. (*)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH