Kayu Sonokeling di Taman Nasional Gunung Ciremai Dicuri Barang bukti yang diamankan dari lokasi pencurian kayu. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Empat pohon Sonokeling di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) tepatnya di Blok Tegal Bodas, Desa atau Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Selasa (19/9) dicuri.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan pencurian pohon tersebut diketahui dari informasi masyarakat sekitar lokasi.

"Masyarakat setempat mendengar bahwa ada suara mesin pemotong kayu di dalam hutan kawasan TNGC," kata Yusri, Rabu (20/9).

Berdasarkan informasi tersebut, petugas TNGC bersama anggota dari Polsek Pasawahan mendatangi lokasi penebangan kayu tersebut.

Ditempat tersebut ditemukan 4 pohon sonokeling yang sudah di potong-potong berjumlah 18 batang dengan panjang keseluruhan sekitar 33,76 meter.

Dari lokasi polisi menyita barang bukti 1 unit truk Mitsubishi nopol E 6325 AQ, 18 potong kayu Sonokeling yang panjangnya sekitar 33,76 meter dan 1 buah mesin pemotong kayu.

"Pelaku pencurian masih dalam penyelidikan," pungkas Yunus. (*)

Berita ini berdasarkan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk Cirebon dan sekitarnya. Baca juga laporan Mauritz di: Dua Motor Adu Banteng, Satu Meninggal Dunia



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH