Kesehatan

Kayu Manis Mendorong Pembakaran Sel Lemak

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 11 Januari 2018
Kayu Manis Mendorong Pembakaran Sel Lemak
Kayu manis. (Foto: healthline)

REMPAH ini memberikan manfaat yang sangat besar. Bila Anda menyukainya berarti Anda sudah sehat. Kayu manis dari penelitian terbaru menunjukan mampu mendorong metabolisme sel lemak pada manusia.

Dari jurnal Metabolism yang dimuat di laman Time Health memuat penelitian yang dilakukan oleh University of Michigan. Penelitian itu mengenai cinnamaldehyde, minyak yang memberikan rasa pada kayu manis.

Cinnamaldehyde itu kemudian diteteskan pada sel lemak manusia. Hasilnya mampu membakar kalori yang dalam bahasa ilmiahnya disebut termogenesis. Kemudian minyak itu juga meningkatkan aktivitas gen, enzim dan protein yang mampu mendorong metabolisme lemak.

Sel lemak ini disebut juga adiposit yang menyimpan energi dalam bentuk lipid. Simpanan energi ini dapat dipakai dalam kondisi kekurangan makanan atau menjadi panas bila suhu turun.

Namun di daerah yang makanan dan kehangatan berlimpah, energi tidak tersimpan kemana-mana dan dapat menaikan bobot badan. Konsumsi kayu manis secara rutin dapat membantu membakar sel lemak itu ketimbang hanya disimpan.

Jun Wu, dari University of Michigan Life Sciences Institute, menyebutkan bahwa tidak perlu mengonsumsi kayu manis dalam jumlah banyak. Yang diperlukan hanya secukupnya dan dikonsumsi saban hari. Akumulasi yang terjadi akan membantu seseorang mendapatkan manfaatnya. (psr)

#Kayu Manis
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan