Musik

KAYTRAMINE Perkenalkan Debut '4EVA'

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 21 April 2023
KAYTRAMINE Perkenalkan Debut '4EVA'
KAYTRAMINE ajak Pharrell Williams di debut singlenya. (Foto: Dok/KAYTRAMINE)

MUSISI Amine dan KAYTRANADA sepakat untuk membentuk duo KAYTRAMINE. Duo ini pun terbentuk bukan sekadar untuk iseng, melainkan akan menjadi nama dari album yang akan rilis pada 12 Mei 2023 mendatang.

Sebagai pembuka menuju album KAYTRAMINE merilis single awal berjudul "4EVA" yang turut menampilkan Pharrell Williams sebagai featuring artist dan juga sebagai co-producer.

Perilisan lagu ini juga dilengkapi dengan sebuah klip video yang disutradarai Jack Begert. Demikian menurut keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (20/4).

Baca juga:

PREP Lepas Single Terbaru Setelah Tampil di Joyland Festival Jakarta

Selama hampir satu dekade penggemar Aminé dan KAYTRANADA mengharapkan mereka untuk berkolaborasi sejak awal pertemuan keduanya pada 2013. Ketika itu, Aminé merilis remix versi bootleg dari lagu “At All” milik KAYTRANADA yang berjudul “Not At All’.

Setelah mendengar versi remix tersebut, KAYTRANADA kemudian menghubungi Aminé dan ia pun menjadi produser dari tiga lagu milik Aminé di mixtape ‘Calling Brio’.

Seiring pengumuman KAYTRAMINÉ, permintaan para fans keduanya pun akhirnya terkabulkan.

Tahun 2022 nama musisi pemenang GRAMMY® Award KAYTRANADA naik secara pesat di skena musik dance. Terbukti dengan tiket konsernya yang sering kali laris manis tanjung kimpul di Amerika Utara dan juga Eropa untuk pertunjukannya sendiri.

Selain itu, ia mendapatkan kesempatan menjadi musisi pembuka tur The Weeknd After Hours Til Dawn. Nama KAYTRANADA juga kerap disebut dalam sejumlah diskursus terkait album Drake, Honestly Nevermind dan album RENAISSANCE milik Beyoncé.

Baca juga:

Zeph Lepas Single 'like everyone else' via Label Baru

Kiprahnya semakin bersinar sepanjang 2022. Padahal ia hanya merilis satu single, yaitu “Twin Flame” yang menampilkan Anderson .Paak.

Kini, KAYTRANADA telah mengukuhkan dirinya sebagai sosok DJ/produser kontemporer berskala global paling terdepan.

Kemudian pada 2021, Aminé merilis proyek ‘TWOPOINTFIVE’ miliknya yang membuat sang rapper peraih nominasi Grammy tersebut keluar dari zona nyamannya.

Ini momentum baginya untuk mengeksplorasi berbagai genre musik, mulai dari club music hingga hyperpop.

Dari sukses album ini, Aminé menggelar tur internasional bertajuk The Best Tour Ever Tour yang sukses mencetak rekor untuk jumlah tiket terbanyak yang berhasil dijual sepanjang kariernya. (far)

Baca juga:

Blink-182 Reuni Lewat Panggung Coachella 2023

#Album Baru #Rapper #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan