KAWS Rilis Figur Terbaru untuk Dukung Black Lives Matter

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 10 Juni 2020
KAWS Rilis Figur Terbaru untuk Dukung Black Lives Matter
Tersedia dalam tiga varian warna. (Foto Overdope)

SEUAN #BlackLivesMatter menjadi sesuatu yang menarik perhatian masyarakat, tidak terkecuali beberapa nama terkenal seperti KAWS. Gerakan ini menimbulkan beragam reaksi untuk menghilangkan rasialisme. Lewat langkah ini, KAWS berharap akan mendukung organisasi yang dianggap teladan membuat perubahan positif.

Dari produk hingga donasi, seniman di seluruh dunia secara inisiatif telah berbagi untuk mendukung gerakan Black Lives Matter. Melansir laman Hypebeast, KAWS mengunggah sebuah foto di Instagram pada Selasa (9/6).

Baca Juga:

Tonton Film-Film Ini, Belajar Tentang Kulit Hitam

gerakan
Figur baru untuk mendukung gerakan positif. (Foto: Instagram@kaws)

Kali ini, KAWS merilis figur terbarunya yang disebut TAKE Companion dan hadir dalam tiga varian warna, hitam/putih, biru/abu-abu, dan pink/abu-abu. Nantinya, hasil penjualan produk ini akan digunakan untuk mendukung organisasi yang dipercaya dapat membuat perubahan positif di situasi seperti ini.

“Besok, sebagian dari seluruh pejualan di KAWSONE akan digunakan untuk mendukung organisasi yang kami percaya akan membuat perubahan positif terjadi,” tulis KAWS.

KAWS juga berharap penjualannya kali ini dapat menyentuh angka USD250 ribu atau sekitar Rp3,4 miliar. Tidak hanya mendukung gerakan Black Lives Matter, KAWS juga memasukan figur terbarunya ini menjadi lini dari inventaris pribadinya dan buku berjudul KAWS: COMPANIONSHIP IN THE AGE OF LONELINESS. Buku ini menceritakan bagaimana perjalanan KAWS berhasil memajang karyanya di National Gallery di Melbourne, Austraila pada September 2019 lalu.

Baca Juga:

Unggah Tweet Berbau Rasialis, Hartley Sawyer Dipecat dari serial 'The Flash'

gerakan
Gerakan Black Lives Matter yang menginspirasi KAWS. (Foto: Instagram@kaws)


Sebelumnya, KAWS telah mengunggah foto di Instagram yang menunjukkan bahwa mereka mendukung gerakan Black Lives Matter dan menghormati George Floyd, Ahmaud Arbery, Breonna Taylor, serta orang kulit hitam lainnya yang telah menjadi korban kekerasan polisi dan rasialisme.

KAWS telah bergabung sebagai salah satu merek atau label yang berkontribusi untuk mendukung gerakan keadilan sosial. Seperti contohnya pada minggu lalu, Supreme juga mengambil langkah untuk berjanji mendonasikan USD500 ribu atau sektiar Rp7,1 miliar untuk dibagikan ke Black Lives Matter, Equal Justice Initiative, Campaign Zero, dan Black Futures Lab. Jika kamu berminat untuk membeli, TAKE Companions tersedia di laman KAWSONE.com. (and)

Baca Juga:

Jet Pribadi Jay-Z untuk Keadilan Kasus Rasialisme

#Warga Kulit Hitam #Rasis
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan