Kawasan Perbatasan Ibu Kota Ini Masih Sediakan Hunian Harga Terjangkau untuk Milenial Masih ada hunian di kawasan Jakarta untuk milenial.

TINGGINYA harga properti hunian pada mayoritas wilayah di Ibukota menjadi sebuah permasalahan untuk para pencari tempat tinggal yang banyak melakukan aktivitas pekerjaan atau usaha di Ibukota.

Apalagi khususnya untuk para pencari tempat tinggal dalam kategori generasi milenial dimana rata-rata mengidamkan tinggal berdekatan dengan kawasan perkotaan yang dikelilingi dengan berbagai fasilitas pemenuhan kehidupan mereka.

Jika Anda seorang milenial dengan kategori pendapatan menengah ke atas atau kategori pendapatan atas, Anda bisa saja membeli sebuah hunian yang berada di kawasan primer Ibukota.

Namun, bagi para milenial dengan pendapatan yang belum tergolong menengah ke atas atau golongan pendapatan atas, hal ini tentu akan sulit direalisasikan sekalipun terdapat berbagai macam skema pembayaran cicilan hunian.

apartemen
Apartemen terjangkau di PIK 2 untuk milenial.

Berdasarkan permasalahan yang terjadi, tidak sedikit masyarakat kategori milenial yang lebih prefer untuk beralih ke wilayah-wilayah penyanggah seperti Tangerang Selatan atau Depok. Namun, realisasi kepemilikan rumah pun berhenti saat mengetahui harga hunian di wilayah-wilayah primernya juga semakin tinggi.

Dibanding bersusah payah mencari ke wilayah-wilayah penyanggah, sebenarnya harga hunian murah bisa saja Anda temukan di beberapa kawasan Jakarta.

Dilansir portal properti global, Lamudi.co.id, hunian dengan harga yang relatif terjangkau biasa berada pada kawasan terluar atau kulit dari sebuah kawasan. Misalnya seperti kawasan Cibubur di Jakarta Timur, Lenteng Agung di Jakarta Selatan, atau beberapa wilayah di Jakarta Utara seperti Pantai Indah Kapuk (PIK 1 dan PIK 2)

Apartemen Terjangkau untuk Milenial di PIK 2

Khusus Anda para milenial yang menginginkan tinggal di hunian vertikal atau apartemen, kawasan PIK 2 adalah yang menjadi pilihan terbaik di kawasan perbatasan Ibukota yang berbatasan dengan kawasan Tangerang. Mengapa bisa disebut pilihan terbaik? Tentunya dikarenakan berbagai apartemen di kawasan PIK 2 menawarkan harga terjangkau serta dilengkapi dengan berbagai sektor pemenuhan kehidupan yang sesuai selera milenial.

Dari sisi keterjangkauan harga misalnya, sejumlah apartemen di PIK 2 menawarkan harga yang tergolong miring dan mencakup untuk para milenial dengan pendapatan menengah ke bawah di Ibukota. Sebut saja beberapa nama seperti apartemen Osaka Riverview dan Tokyo Riverside yang menawarkan unit termurah pada kisaran 200-300 jutaan rupiah.

Beralih ke sektor pemenuhan kebutuhan hidup, jika Anda milenial Ibukota pasti sudah mengetahui label kawasan 'serba lengkap' di PIK 1 dan PIK 2. Mulai dari fasilitas perbelanjaan, sarana transportasi, jalan tol, fasilitas kesehatan, hingga tempat hangout dan tempat wisata sangat mudah ditemukan disana. (*)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH