Kawasan Pecinan Terbaik di Seluruh Dunia, Destinasi Wajib saat Liburan Imlek Chinatown di Incheon, Korea Selatan. (Foto: instagram@kevinguyen182)

SEBENTAR lagi memasuki Imlek. Kemerihana Imlek sudah terasa di berbagai belahan dunia. Termasuk di setiap cinatown atau di Indonesia disebut pecinana, pernak-pernik serba merah sudah dipasang hingga persiapan kegiatan Imlek sudah bisa dinikmati masyarakat umum.

Lentera merah berayun di atas gang-gang sempit, pedagang kaki lima menjual segala sesuatu mulai dari dupa, mi, hingga patung-patung kucing emas melambai. Tapi suasana tersebut bukan di Tiongkok, melainkan chinatown.

Dikutip booking.com, berikut dipilih 11 pecinan terbaik di seluruh dunia. Pemandangan dan aroma lingkungan Tionghoa sangat kental, tetapi perhatikanlah dengan cermat bahwa masing-masing memiliki nuansa uniknya sendiri.

1. Queens, New York, AS

Cinatown Queens, New York. (Foto: instagram.com/herzeleid887)
Cinatown Queens, New York. (Foto: instagram@herzeleid887)

Tidak diragukan lagi di Queens adalah chinatown terbaik NYC. Queens merupakan rumah bagi populasi Tionghoa terbesar di kota New York. Berkunjung ke sana, pastikan untuk mengunjungi kedai pangsit, kedai teh, dan toko roti, dan kamu juga akan menemukan kue puding telur terbaik di New York.


2. Singapura, Singapura

China Town Singapura, Singapura. (Foto: instagram.com/v000617)
China Town Singapura, Singapura. (Foto: instagram@v000617)

Di Singapura, sangat mudah mencari lingkungan di mana kamu dapat menikmati mi dan bir di atas meja plastik. Itu bisa kamu ditemukan di chinatown. Jalan-jalan disibukkan dengan kios perhiasan yang dikelola keluarga dan banyak kedai makanan.


3. Yangon, Myanmar

Suasana malam di chinatown Yangon. (Foto: instagram.com/lninikhin)
Suasana malam di chinatown Yangon. (Foto: instagram@ninikhin)

Chinatown's 19th Street di Yangon adalah tempat terbaik untuk menemukan beragam jenis sate-satean. Kamu tinggal memasuki kawasan pecinan tersebut, pilih sate mana yang kamu suka, para pedagang bakal membakarkannya untuk kamu dengan sempurna.


4. Incheon, Korea Selatan

Chinatown di Incheon. (Foto: instagram.com/heymi.thao)
Chinatown di Incheon. (Foto: instagram@heymi.thao)

Pecinan Incheon pertama kali diselesaikan pada tahun 1883 untuk perdagangan barang selama Dinasti Ching. Saat ini sebagian besar penghuninya adalah orang Tionghoa generasi kedua dan ketiga. Makanan di sana cenderung menjadi perpaduan citarasa tradisional Tiongkoa dan Korea.


5. San Francisco, California, AS

Chinatown di San Fransisco. (Foto: instagram.com/hayleypalumbo)
Chinatown di San Fransisco. (Foto: instagram@ayleypalumbo)

San Francisco memiliki pecinan cukup besar dan indah. Tepat di pusat kota, pecinan membentang lebih dari satu kilometer dan merupakan tempat terdapat beberapa kuil, deretan pertokoan, dan pasar.

Dan itu dia lima kawasan pecinan terbaik di seluruh dunia. Berikutnya enam kawasan pecinan terbaik lainnya yaitu; Kuala Lumpur (Malaysia), Bangkok (Thailand), Yokohama (Jepang), Kuala Terengganu (Malaysia), Birmingham (Inggris), dan kawasan pecinan Sydney (Australia). (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ini Jalan Terindah di Dunia, Tanpa Tikungan dengan Pemandangan Gunung Bersalju dari Kejauhan

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH