Kawasan Palmerah Rusuh, Perjalanan Kereta Dihentikan Para penumpang kereta api di Stasiun Palmerah terdampak kerusuhan antara massa mahasiswa dengan polisi (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Kawasan Palmerah kembali rusuh. Batu dan lempadan kayu mulai dilakukan para perusuh yang berada di samping dan belakang Gedung DPR.

Massa bahkan ada yang turun ke stasiun kereta api Palmerah untuk memblokir jalannya kereta.

Baca Juga:

Demo Depan DPR, Polisi Pukul Mundur Massa dengan Gas Air Mata

Kepala Humas KAI Daop 1 Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya mulai pukul 16.40 menghentikan sejumlah perjalanan kereta dari arah Tanah Abang dan sebaliknya.

Humas KAI Daops 1 Eva Chairunisa
Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa (Foto: Humas PT KAI)

"Karena rel belum dapat melalui lintas Palmerah. Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan pejompongan dan perlintasa arah Stasiun kebayoran terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," kata Eva dalam keteragannya, Senin (30/9).

Eva melanjutkan, perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya.

"Perjalanan Kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara," jelas Eva.

Baca Juga:

Polisi Hujani Massa dengan Gas Air Mata di Perempatan Slipi

PT KAI menempatkan hingga 80 petugas pengamanan dilapangan untuk mengamankan jalur rel dan prasarana stasiun serta melakukan pemantauan keamanan jalur kereta api dengan berkordinasi bersama petugas aparat kepolisian dilokasi agar bersama- sama mengamankan perjalanan Kereta.

Eva meminta warga yang akan menuju area lintas barat seperti Serpong/Maja/Rangkasbitung yang tetap ingin menggunakan kereta dihimbau untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya.(Knu)

Baca Juga:

Diduga Terlibat Aksi Mujahid 212, Purnawirawan TNI AL Sony Santoso Ditahan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH