Kawasan Muara Angke Jadi Lautan Sampah, Ini Jawaban Sandi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 16 Maret 2018
Kawasan Muara Angke Jadi Lautan Sampah, Ini Jawaban Sandi
Sandiaga Uno bersama Menteri Susi saat berenang di Danau Sunter. (Facebook/Sandiaga Salahuddin Uno)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno buka suara terkait kawasan Teluk Jakarta Muara Angke dipenuhi sampah yang berasal dari sampah rumah tangga, seperti plastik dan botol bekas.

Pria yang akrab dipanggil Sandi ini mengatakan pihaknya akan menginstruksikan Walikota Jakarta Utara, Husein Murad untuk melihat lautan sampah yang menumpuk di lokasi tersebut.

"Tapi kita akan turunkan Bapak Wali Kota juga untuk melihat Muara Angke," kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (16/3)

Tak hanya Wali Kota Jakut, kata Sandi, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji untuk meninjaklanjuti adanya sampah-sampah di lokasi tersebut.

"Saya koordinasi nanti sama Pak Isnawa Adji. Kemarin juga saya lihat di televisi disorot, di daerah Muara Angke itu lautnya tercemar sampah. Kita akan fokuskan di sana," tuturnya.

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan dirinya pun ditantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk membersihkan perairan di Jakarta. Lanjut dia, saat ini Pemprov DKI fokus untuk membersihkan perairan Jakarta di Kepulauan Seribu.

"Kebetulan kemarin juga dapat tantangan dari Bu Susi untuk membersihkan perairan di Jakarta, nanti setelah Pulau Tidung. Karena kita kelihatannya ini fokusnya di Kepulauan Seribu untuk (membersihkan perairan) yang berikutnya," tandasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ini Harapan Anies Adanya Flyover Bintaro Permai

#Sandiaga Uno #Muara Angke
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan