Kawasan Bali Utara yang Tak Boleh Terlewat Pantai Lovina yang tenang dan alami. (Foto: Unsplash/bckfwd)

BALI memiliki segudang destinasi menarik yang selalu berhasil menarik para pelancong lokal dan mancanegara. Tengok saja di Bali bagian Utara ternyata tidak kalah pamor dengan Bali bagian Selatan. Utara Bali juga menyajikan pemandangan alam dari pantai sampai pegunungan.

Berikut adalah beberapa spot menarik yang memiliki keunikan tersendiri yang tak kalah menarik dengan yang ada di Selatan Bali.

Baca Juga:

Biar Makin Seru, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pergi ke Bali


Air Panas Banjar

bali
Air panasnya berkhasiat menyembuhkan penyakit. (Foto: banjar.kintamani)


Lokasinya ada di Desa Banjar, Air Panas Banjar menjadi target destinasi utama para wisatawan dalam dan luar negeri. Tersedia tiga kolam utama dengan kedalaman yang berbeda dan digunakan oleh para pelancong. Di kolam terdapat pancurannya yang bisa difungsikan layaknya alat pemijat.

Diyakini banyak orang, air panas ini mampu menyembuhkan bermacam penyakit. Kandungan belerang yang tinggi menjadi bahan alami untuk penyembuhan beberapa jenis penyakit.

Pantai Lovina

bali
Masih terjaga dengan baik dan terlihat alami. (Foto: trmhospitality)


Pantai Lovina di Bali Utara menjadi destinasi wajib kamu kunjungi Lokasinya sekitar 11 kilometer ke arah barat dari kota Singaraja. Kawasan pariwisata ini, kaya akan keindahan alam dan memiliki banyak keunikan. Fasilitas yang tersedia mampu membuat pelancong terpuaskan.

Walaupun begitu Pantai Lovina masih alami karena terjaga dengan baik. Kondisi air laut yang tenang sangat cocok bagi yang ingin berenang. Pantai Lovina juga sangat terkenal sebagai titik untuk melihat kumpulan lumba-lumba.

Gerombolan lumba-lumba dapat ditemukan di tengah-tengah lautan Pantai Lovina. Oleh karena itu, kamu perlu menyewa perahu. Waktu terbaik untuk menikmati ‘atraksi’ lumba-lumba adalah sebelum matahari terbit. Menariknya lagi kawanan lumba-lumba ini tidak keberatan bila ada manusia menemani mereka berenang.


Air Terjun Gitgit

bali
Terdapat 3 spot air terjun berbeda. (Foto: thebalibible)


Air Terjun Gitgit berada satu jalur dengan daerah wisata Bedugul memiliki bentangan alam yang asri. Di sini kamu dapat menyaksikan keindahan air yang terjun dari ketinggian 35 meter. Untuk mencapainya, kamu butuh mengakses tangga dan trekking melewati sawah dan perkebunan.

Udara di sekitar air terjun terasa sejuk dengan suasana tenang dan pesonanya yang asri. Gitgit merupakan air terjun tertinggi yang ada di Bali. Terdapat tiga spot air terjun yang berada di wilayah Air Terjun Gitgit, yaitu Air Terjun Colek Pamor, Kembar dan Bertingkat. (lgi)


Baca Juga:

3 Air Terjun Indah di Bali

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH