Kawasaki J125 Skuter 125 Cc Penantang PCX dan NMAX Kawasaki J125 (Foto: Autoevolution)

MerahPutih Otomotif - Tidak hanya meluncurkan kuda besi model sport, kini Kawasaki juga merilis porduk anyar mereka bermodel skuter matik (skutik) berbadan bongsor yang kini mulai populer di pasar Eropa. 

Kawasaki menghadirkan skuter matik J125 di pameran Esposizione Mondiale del Motociclismo (EICMA), Milan 2015. Maxi scooter ini merupakan hasil kerjasama dengan produsen sepeda motor Taiwan, Kymco.

Sebagaimana diberitakan Autoevolution, sesuai namanya, skuter ini mengandalkan kapasitas mesin kecil 125 cc. Mesin ini dianggap mampu memengaruhi kemampuannya sebagai kendraan untuk dipakai jarak jauh (cruiser).

Memiliki dasbor yang dilengkapi speedo analog dan rev counter, dengan panel LCD menampilkan informasi terkait lainnya. Sementara untuk jok di buat nyaman dan dibawahnya memiliki ruang begasi yang cukup besar untuk penyimbanan helm full face.

Skuter yang telah dilengkapi dengan teknologi CVT, electric starting, fuel injection dan pendingin air ini menggunakan ukuran ban depan 14 inci sedangkan pada bagian belakang 13 inci.

Tampilan luarnya menggunakan desain sportbikes Kawasaki yang membuatnya jauh lebih menarik dari model Kymco. Bodi dicat hitam dengan stripping hijau khas Kawasaki. Lampu depan dan belakang yang digunakan sudah menggunakan teknologi LED.

Skuter bongsor ini memiliki kelebihan tersendiri. Salah satunya adalah posisi duduk yang nyaman dan kapasitas ruang penyimpanan yang besar. Selain itu, fitur lain yang diletakkan di motor, antara lain, soket 12 volt untuk men-charge, kotak untuk sarung tangan, dan gantungan tas belanjaan.

Sekadar diketahui, sebelum meluncurkan J125, Kawasaki juga pernah bekerja sama dengan Kymco. Rencanannya Kawasaki J125 akan segera dipasarkan di Eropa bulan depan. Sayangnya belum ada keterangan mengenai harga jual dan kapan masuk ke Indonesia.

BACA JUGA:

  1. Honda Segera 'Telurkan' Motor Trail CRF250 Rally
  2. Kawasaki Ninja 300 Livery 30th Anniversary Edition Mengaspal di India
  3. Yamaha Pamerkan Motor Roda Tiga di TMS 2015
  4. Beli Yamaha R3, Bisa Meluncur Bareng Jorge Lorenzo
  5. Kawasaki Ninja 300 Livery 30th Anniversary Edition Mengaspal di India

Tags Artikel Ini

Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH