Kawal Aksi 212, Polda Metro Jaya Terjunkan 10.000 Personil ilustrasi (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Polda Metro Jaya siap menerjunkan 10.000 pasukan untuk mengamankan jalannya aksi demo 21 Februari (212) di luar Gedung DPR, Selasa (21/2) nanti. Polisi berharap aksi nanti berjalan damai.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya siap mengamankan ibukota dengan mengawal para peserta agar demo berjalan tertib dan tidak anarkis.

"Polisi siap mengamankan jalannya aksi. Sebanyak 10.000 personil siap diterjunkan untuk mengawal aksi," jelasArgo di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (19/2).

Argo mengaku koordinator aksi telah mengirimkan surat pemberitahuan rencana aksi pada Sabtu (18/2). Aksi ini akan diawali dengan salat Subuh berjamaah kemudian berjalan kaki dari titik kumpul menuju Gedung Parlemen sekira pukul 7.00 WIB.

Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi-aksi sebelumnya, yaitu 411 dan 212 untuk mendesak pemerintah dan aparat penegak hukum menahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai buntut kasus penistaan agama.

"Peserta aksi diminta menjaga ketertiban. Aksi tersebut harus bubar pukul 18.00 WIB sesuai UU No 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di muka umum," katanya.



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH