Kaus Segitiga Biru Tampil di Panggung New York Fashion Week 2019 Desainer asal Indonesia Maggie menampilkan busana dari salah satu produk tepung. (Foto: instagram @2maddieson_gallery)

ACARA mode tahunan New York Fashion Week (NYFW) kembali digelar. Menjadi sorotan bagi para desainer dari seluruh dunia. Menariknya, salah satu rancangan busana yang ditampilkan dibuat oleh desainer asal Indonesia. NYFW 2019 membuat masyarakat tanah air tak menyangka sekaligus bangga. Pasalnya, salah satu busana yang ditampilkan berasal dari salah satu logo produk lokal, tepung terigu Segitiga Biru.

Baca juga:

11 Desainer Indonesia Siap Gelar Karya Terbaik di ASC Fashion Week New York

View this post on Instagram

A post shared by Maggie Hutauruk-Eddy (@2maggieson) on

Logo iconic tersebut dipakai oleh salah satu model lelaki yang melenggang sekaligus menjadi pembuka acara di atas panggung NYFW, 9 September 2019. Busana tersebut adalah rancangan Maggie Hutauruk Eddy, desainer asal Indonesia yang membawa label busananya, 2madison Avenue. Ia juga memadukan kain tenunan tangan dari Makassar agar terlihat ala hip-hop di era 80an.

Maggie pun membagikan pengalaman menariknya ini lewat akun Instagramnya. “Ini pertama kalinya saya bereksperimen dengan karung daur ulang. Orang Indonesia sangat mengenal logo ini, sebab bisa ditemukan di salah satu pasar tradisional di negara kita,” ucapnya.

Sudah menjadi ciri khas 2madison untuk tabrak motif dan bahan ke dalam koleksi busananya. Terlilhat juga motif wajah perempuan afro berpadu kaus v-neck putih dengan gambar karung tepung terigu Segitiga Biru. Tak lupa rantai di celana sebagai aksesoris pelengkap pada bagian celana.

View this post on Instagram

A post shared by Maggie Hutauruk-Eddy (@2maggieson) on

Baca juga:

3 Desainer Indonesia Akan Tampilkan Maha Karya di Hongkong Fashion Week Fall/Winter 2019

Tak hanya cap Segitiga Biru, busana lain yang ditampilkan adalah kreasi tepung terigu Payung yang menjadi pembuka pertunjukan. “Busana ini terbuat dari kain modern dipadukan dengan kain tenun tradisional dari Makassar dan karung tepung daur ulang,” kata Maggie.

View this post on Instagram

A post shared by Maggie Hutauruk-Eddy (@2maggieson) on

Busana unik lainnya yang dipamerkan adalah logo beras super Kereta Kencana pada bagian belakang. Alhasil, karung beras ini dibuat seperti jaket denim panjang yang dikenakan oleh model perempuan. Ia juga memadukan rok pendek dengan motif senada dilengkapi rantai berwarna hijau dan crop top berwarna pink neon. Tak lupa bucket hat yang juga memanfaatkan karung beras bekas.

Bersama Indonesia Creative Hub, Maggie dan tiga desainer Indonesia lainnya juga turut menampilkan busana di NYFW, yakni Yogiswari Prajanti, Marina Christyanti, dan Julianto. (and)

Baca juga:

Kombinasi Mode Harajuku dengan Etnik Jawa - Kalimantan


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH