Katon Bagaskara Rilis 'Dinda Dimana' Versi Jawa Musisi Katon Bagaskara menjelaskan recycle lagu 'Dinda Dimana' versi Jawa di Solo, Jawa Tengah, Senin (24/2). (Foto: MP/Ismail)

KATON Bagaskara mendaurulang lagu Dinda Dimana dalam versi Jawa. Ia juga membuat video clip lagu itu dengan lokasi di di Pendapa rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Senin (24/2).

Lagu yang dinyanyikan ulang oleh Katon ini dikemas berbeda dengan versi aslinya. Dalam versi Jawa ini, nuansa campur sari sangat kental terasa di telinga.

Baca Juga:

Justin Bieber Kembali Diundang ke 'Car Pool Karaoke' Bersama James Corden

katon
Katon Bagaskara memotong tumpeng diacara slametan pembuatan video clip 'Dinda Dimana' versi Jawa di Pendapa rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Senin (24/2). (Foto: MP/Ismail)

"Lagu yang dibuat tahun 1993 ini pada beberapa bagian liriknya saya ubah menjadi berbahasa Jawa. Untuk judul lagu tetap kita pertahankan tidak ikut diubah," ungkap Katon.

Katon mengakui bahwa lahirnya versi Jawa ini karena terinspirasi Didi Kempot.

"Ya kalau di Sobat Ambyar (Didi Kempot) ada senggakan cendol dawet, di Sobat Kangen (sebutan baru bagi penggemar Katon) senggakannya Kopi Ireng," kata Katon.

Pembuatan lagu ini daur ulang ini memakan waktu sebulan dengan polesan lainnya agak koplo. Katon berharap lagu ini bisa menjadi hits lagi. Untuk itu Katon memilih mengunggahnya melalui Youtube Chanel miliknya. Ia pun mempersilahkan seniman-seniman melakukan cover pada lagu ini.

Baca Juga:

Spotify Buktikan K-Pop Kian Mendominasi Dunia Musik

katon
Musisi Katon Bagaskara di Solo, Solo, Jawa Tengah, Senin (24/2). (Foto: MP/Ismail)


"Soal karya cipta biar nanti Youtube ke saya. Kecuali nanti ada yang buat CD, baru ada pembicaraan royalti bersama," jelas Katon.

Rencananya Katon tak hanya mendaurtulang lagu ini saja. Ia berencana merilis ulang lagu Cinta Putih dan Negeri Di Atas Awan. Namun ia menegaskan kalau dua lagu itu akan dirilis ulang bila lagu Dinda Dimana versi Jawa diterima publik.

"Saya tidak takut jika nantinya image saya yang selama ini dikenal musisi lagu pop berubah dengan lagu koplo setelah merecycle 'Dinda Dimana' versi Jawa ini," pungkasnya. (Ism)

Baca Juga:

Rekomendasi Lagu-Lagu Baru yang Sesuai dengan Perasaan Hatimu


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH