Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kata Shin Tae-yong dan Shayne Pattynama setelah Timnas Indonesia Dibantai Irak

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 17 November 2023
Kata Shin Tae-yong dan Shayne Pattynama setelah Timnas Indonesia Dibantai Irak
Shayne Pattynama. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-5 pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11) malam.

Irak unggul terlebih dahulu pada menit ke-20 melalui Bashar Rasan. Jordi Amat mencetak gol bunuh diri menit ke-35, sebelum Shayne Pattynama mengubah skor menjadi 2-1 menit ke-45+3.

Baca Juga

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Irak Sikat Timnas Indonesia 5-1

Indonesia terus diteror. Tiga gol kembali masuk di babak kedua masing-masing melalui Osama Rashid (60’), Youssef Amyn (81’), dan Ali Al-Hamadi (88’).

“Tentu ini kekalahan besar. Saya pikir selamat untuk Timnas Irak. Kami akan bermain baik dan menunjukkan terbaik di laga kandang kami,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong hanya menyebut bahwa Irak bermain bagus sebagai faktor kekalahan Timnas Indonesia.

“Saya pikir Irak bermain bagus,” jelasnya.

Baca Juga

Implementasi VAR di Liga 1 Memasuki Tahap Ketiga, Pelatihan Replay Operator

Hal senada disampaikan oleh Shayne Pattynama. Ia menyatakan bahwa Indonesia sempat berada dalam momen dan kepercayaan diri bagus di tengah pertandingan, terlebih setelah bisa memperkecil ketertinggalan.

“Irak tim yang bagus, dengan stadion yang besar. Setelah kami memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 sebetulnya kami punya feeling bagus, tetapi kami kebobolan lagi. Kami akan lebih baik di laga selanjutnya,” sambung Shayne.

Hasil ini membuat Indonesia sementara berada di dasar Grup F. Sedangkan Irak memimpin klasemen dengan tiga poin, disusul Vietnam yang menang 2-0 di kandang Filipina.

Timnas Indonesia selanjutnya dijamu Filipina di Stadion Rizal Memorial pada 21 November. Adapun Irak dijamu Vietnam. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 Sudah Berjuang Maksimal, Bima Sakti dan Iqbal Gwijangge Minta Maaf

#PSSI #Kualifikasi Piala Dunia Asia #Piala Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan