Kata Ronaldo usai Cetak Trigol Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter/@juventus

MerahPutih.com - Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus kala menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3). Ronaldo mencetak trigol dalam laga tersebut.

Pada babak pertama, Ronaldo membukukan dua gol pada menit ke-27 dan ke-49. Sedangkan, satu gol lagi dibuatnya melalui titik penalti empat menit jelang laga bubar.

Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter

Kemenangan 3-0 atas wakil Spanyol tersebut membawa Si Nyonya Tua melenggang ke perempat final dengan keunggulan agregat 3-2 setelah sebelumnya kalah 0-2 pada leg pertama.

Ronaldo mengatakan bahwa apa yang dilakukannya hanya melaksanakan tugasnya sebagai pemain. Kapten Portugal itu merasa senang dengan kemenangan malam ini.

"Saya cuma melakukan tugas dan saya sangat senang malam ini, malam yang magis," ujarnya dilansir laman resmi UEFA.

"Atletico adalah selalu sulit dihadapi, tetapi kami adalah tim kuat dan bisa membuktinnya," katanya.

Koleksi tiga golnya semakin mempertajam rekornya sebagai pemain tersubur di Liga Champions dengan torehan 124 gol dalam 160 penampilan.

Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter/@juventus

"Kami menginginkan malam yang spesial dan itu terjadi, bukan cuma karena gol-gol saya, tetapi untuk segenap tim. Ini adalah mentalitas yang benar untuk tampil di Liga Champions, kami patut berbangga," tegasnya.

Keberhasilan Juventus ke perempat final mengikuti jejak Ajax Amsterdam, Manchester United, Tottenham Hotspur, FC Porto dan Manchester City. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH